Hari Ini, KPU Medan Mulai Didistribusikan Kotak Suara Pemilu 2019 ke 6.392 TPS

Kotak suara Pemilu 2019. Ist

Medan | Jurnal Asia
H-4 menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019, kotak suara mulai didistribusikan, Sabtu (13/4) hari ini.

Pendistribusian kotak suara Pemilu Tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Jalan Imam Bonjol Medan.

Ketua KPU Kota Medan mengatakan Pelepasan Pendistribusian Kotak Suara Pemilu 2019 akan dilakukan hari ini dan lengepakan ini terus berlangsung.

“Ini didistribusikan ke kantor lurah dan diamankan dari pihak keamanan,” ujarnya.

Pendistribusian Kotak Suara Pemilu 2019 hari ini dilaksanakan secara bertahap mulai di enam Kecamatan yaitu Kecamatan Marelan,Kecamatan Medan Labuhan,Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Medan Perjuangan dan Kecamatan Medan Maimun.

“Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan. Masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya. Distribusi sesuai dengan jadwal akan berlangsung selama tiga hari,” ungkapnya.

Pelepasan pendistribusian kotak suara Pemilu 2019 ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah,Wakil Walikota Medan Ir akhyar Nasution, dan Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap.(wo)