Gawat! Pasutri Ditangkap Selundupkan Sabu Lewat Nasi Bungkus ke RTP Polrestabes Medan

Petugas mengamankan 2 pengunjung yang menyelundupkan sabu ke dalam nasi bungkus. Ist

Medan | Jurnal Asia
Pasangan suami istri (pasutri) berinisial Y (36) dan AH (34) ditangkap petugas jaga saat hendak menyelundupkan sabu ke dalam Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan, Senin (4/11/2019) malam tadi.

Kedua pasutri yang merupakan warga Jalan Balai Desa No.4 Lingkungan VII Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal menyelundupkan 5 paket sabu ke dalam nasi bungkus.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto melalui Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Edward N Saragih menjelaskan pengungkapan ini bermula ketika pasutri ini datang membawa nasi bungkus untuk diberikan kepada salah seorang tahanan di RTP.

“Petugas jaga yang curiga lalu melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Tak dinyana, saat diperiksa ditemukan 5 (lima) bungkus paket berwarna hitam, diduga narkoba jenis sabu-sabu berada di dalam 1 bungkus nasi kuah gulai usus lembu kari.

“Dan di dalam kuah gulai itu ditemukan barang tersebut oleh Bripda Nikson Siringoringo dan Bripda Joopy Peranginangin,” katanya.

Usai penemuan barang bukti narkoba, kedua pasutri ini lalu diboyong ke Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(wo)