Dukung Penghijauan, Wiraland Tanam 10.000 Pohon Ketapang Berkelanjutan

Penanaman Pohon : Wiraland Property Group melakukan penanaman pohon di area perumahan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tak hanya fokus untuk membangun hunian idaman bagi warga Medan, Wiraland Property Group juga senantiasa memperhatikan lingkungan lewat penghijauan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman pohon.

Sebagai dukungan gerakan Satu Juta Pohon dalam memperingati Hari Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2019 mendatang, pengembang ini akan melakukan kegiatan penanaman 10.000 pohon ketapang berkelanjutan di Kelurahan Tanjung Gusta.

Director Sales & Marketing Wiraland Property Group, Jenny Lok mengatakan, pihaknya telah sukses dengan kegiatan penghijauan lewat penanaman 1.000 pohon ketapang pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 lalu di perumahan Mayfair. Dan diawal tahun 2019, pihaknya kembali menggalakkan gerakan penghijauan.

“Tahun ini, Kelurahan Tanjung Gusta sebagai lokasi awal penanaman pohon ketapang yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” katanya, Selasa (8/1).

Kelurahan Tanjung Gusta ini merupakan lokasi yang cukup dekat dengan salah satu perumahan Wiraland, yakni Givency One. Penghijauan ini dimulai dengan satu per satu lokasi namun pasti sehingga nanti hasilnya akan lebih terlihat.

Menindaklanjuti agenda penanaman 10.000 pohon ketapang pada 2018 lalu, tahun 2019 ini pengembang kembali menggalakkan program penghijauan ini di setiap proyek perumahan. Bahkan sampai pada kawasan Tol Medan-Binjai yang menjadi salah satu fasilitas unggulan perumahan Givency One.

Sebelumnya di perumahan River Valley Residence dilakukan penanaman 5.000 pohon ketapang di area perumahan seluas 50 ha. Kemudian di perumahan Mayfair dengan 1.000 pohon ketapang, disusul dengan perumahan Givency One serta Halton Place yang dibangun dengan konsep perumahan hijau dan asri.

“Pengembang memandang setiap lokasi bahkan fasilitas umum di sekitar perumahan juga harus ikut mendapat perhatian dalam gerakan penghijauan ini,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap hunian yang hijau, asri dan sehat semakin meningkat. Berangkat dari hal tersebut, pihaknya berkomitmen menciptakan lingkungan hijau yang sehat bagi masyarakat Medan dengan menggalakkan penanaman pohon di tengah maraknya pembangunan yang ada saat ini.

Ia berharap, penanaman pohon tersebut tidak hanya menghijaukan Kota Medan tetapi dapat menjadi solusi bahkan tindakan pencegahan jika terjadi kebanjiran. Selain itu juga dapat menjadi fasilitator penurun emisi karbon yang terus meningkat saat ini. (net)