Diwarnai Isak Tangis, Dinsos Medan Pertemukan 2 Balita Ditelantarkan Dengan Orangtuanya

Sang ibu Citra Zebua menangis memeluk anaknya. Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Isak tangis mewarnai pertemuan antara 2 balita dengan orangtuanya di Dinas Sosial Kota Medan Jalan Pinang Baris Medan Sunggal, Kamis (8/8/2019) sore.

Diketahui kedua balita bernama Ester Telambanua (2) dan Ezra Gideon yang masih berusia 1 tahun 2 bulan, menjadi viral di media sosial (medsos) lantaran diduga dibuang orangtuanya di simpang lampu merah Jalan Karya Wisata Medan, Senin (29/7/2019) lalu.

Sang ayah bernama Desnius Telambanua (29) mengaku sangat senang dan terharu bertemu dengan kedua anaknya. Begitu juga dengan sang ibu Citra Zebua (27) yang tak bisa membendung tangisnya begitu melihat kedua buah hatinya.

“Saya tidak ada mentelantarkan anak saya, (saat itu) saya titipkan anak saya ke mertua (di Jl Karya Wisata), ibu mana yang tega mentelantarkan anaknya,” kilah sang ibu.

Kendati sudah bertemu dengan kedua orangtuanya, 2 balita malang ini tidak dapat kembali berkumpul dengan ayah ibunnya.

Fakhruddin Harahap Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan mengatakan hubungan kedua orangtua yang tidak harmonis menjadi penyebab pihaknya tidak mengembalikan kepada ayah dan ibunya.

“Kita akan melakukan assesment terhadap kedua orangtuanya selama satu minggu dengan mendatangi keduanya, kita lihat bagaimana keseriusan orangtuanya,” ujarnya.

“Kita harapkan setelah assesment orangtua dan anak bisa kembali dipertemukan, dan kejadian penelantaran tidak kembali terulang,” sambungnya.

Untuk sementara, dikatakannya kedua balita ini dirawat oleh pihak Dinas Sosial Kota Medan di Rumah Aman Anak Jalan Bunga Asoka Kecamatan Medan Tuntungan. (wo)