Dir Lantas Polda Sumut Dijabat Kombes Agus Susanto | AKBP Maruli Siahaan Tugas di Biro Ops

Medan – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan penyegaran di institusi yang dipimpinnya. Mutasi dan promosi itu dilakukan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) mulai dari Irjen dan Brigjen, serta perwira menengah di seluruh tanah air.

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor : ST/16/I/2018 dan Nomor : ST/17/I/2018, tanggal 5 Januari 2018 tersebut, Irjen Pol Murad Ismail digeser dari posisi sebelumnya sebagai Kakor Brimob Polri dan Anton Charliyan.

Sedangkan untuk tingkat pejabat utama (PJU) posisi strategis di lingkungan Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru Prakoso dimutasi dari Direktur Lalu Lintas Polda Sumut.

Mantan Kabid Humas Polda Sumut tersebut dipercaya sebagai Kasubdit Binanev Polsus Ditvinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Posisi yang ditinggalkan Heru dipromosikan kepada Kombes Agus Susanto, sebelumnya Analis Kabijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri.

Selain itu, posisi Wakil Direktur (Wadir) Reskrimum Polda Sumut juga diganti dari AKBP Maruli Siahaan kepada AKBP Andry Setiawan. Kedua pamen itu bertukar posisi jabatan dari dan ke Kabag Binops Roops Polda Sumut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyebutkan, pergantian jabatan dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan.

“Itu salah satu bentuk penyegaran di organisasi Polri. Mutasi dan promosi itu wajar dilakukan,” kata Nainggolan.

(ial)