Dijadikan Tempat Nyabu, Kampung Sejahtera Digerebek Polisi! 1 Orang Terciduk

 

Tersangka yang diamankan saat gerebek narkoba di Kampung Sejahtera. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kendati sudah berganti nama, kawasan pemukiman Kampung Sejahtera (Eks Kampung Kubur) Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah ternyata belum bebas dari narkoba.

Rabu (6/11/2019) malam, petugas Polsek Medan Baru menggerebek pemukiman warga yang berada di pinggiran Sungai Deli tersebut.

“Penggerebrekan ini menindaklanjuti Informasi yang menyebutkan bahwa Kampung Sejahtera ada rumah warga yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing.

Selanjutnya, sepasukan personel bergerak memasuki kawasan Kampung Sejahtera, Kapolsek mengatakan sesampainya disana personel lalu bergerak melakukan penggeledahan.

“Dari lokasi tersebut ditemukan seorang laki-laki berinisial DM (28) berusaha lari dan melompat tangga ke arah sungai karena melihat tim masuk ke lokasi yang dimaksud, namun pada saat melompat, tersangka terjatuh dan langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan jenis sabu-sabu” urainya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dilakukan penggeledahan beberapa rumah.

“Namun ditemukan rumah sudah dalam keadaan kosong tetapi dari dalam rumah tersebut ditemukan alat hisap sabu (bong) dan perlengkapan alat hisap sabu lainnya,” tukasnya.

Polisi lalu beranjak meninggalkan lokasi sembari membawa tersangka DM beserta barang bukti ke Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut.(wo)