Diguyur Hujan, Personel Satlantas Polrestabes Medan Tetap Semangat Atur Lalin

 

Personel Satlantas Polrestabes Medan melakukan pengaturan arus lalin di Jalan Thamrin. Ist

Medan | Jurnal Asia
Hujan yang mengguyur Kota Medan pada Rabu (12/2/2020) pagi tadi tidak menyurutkan semangat personel Satlantas Polrestabes Medan untuk mengatur arus lalu lintas (lalin).

Hal ini seperti terlihat di sejumlah ruas jalan di Medan seperti di Jalan Thamrin persis di depan Sekolah Methodist 2 Medan terlihat personel melakukan pengaturan arus lalin. Personel Satlantas Polrestabes Medan juga terlihat melakukan pengaturan lalin di lokasi lainya meski kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol Kompol H. Mhd. Reza Chairul Akbar menjelaskan pengaturan arus lalin rutin dilaksanakan pada pagi hari dan sore hari di sejumlah ruas jalan di Medan.

“Ini pengaturan biasa untuk membantu kelancaran arus lalu lintas,” katanya.

Diketahui, pagi dan sore hari merupakan jam padat kendaraan, yang mengakibatkan kondisi ruas jalan di Medan ramai di jam padat tersebut. Maka sangat diperlukan personel untuk melakukan pengaturan arus lalin.

Kasatlantas mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam berkendara di jalan raya. “Mengutamakan keselamatan daripada kecepatan, untuk menghindari fatalitas kecelakaan buat diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.(wo)