Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Medan.

Genangan air di Jalan KH Wahid Hasyim. Ist

Medan | Jurnal Asia
Hujan deras yang mengguyur kota Medan sekitarnya, Rabu (19/6/2019) sore tadi mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

Tinggi genangan air yang mencapai semata kaki orang dewasa atau sekitar 30 cm ini terjadi di beberapa titik diantaranya di Jalan Dr Mansyur, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Titi Papan, Jalan Darussalam dan Jalan Kapten Muslim Medan.

Akibat adanya genangan air ini membuat arus lalu lintas menjadi terhambat. Tak ayal, kondisi ini dikeluhkan pengendara yang melintas di jalan yang terendam banjir.

“Hujannya sekitar satu jam setengah lebih, tapi dah banjir, gak tahu ini kenapa apa karena drainase atau tidak, karena sering dikorek juga masih banjir,” kata Abdul (21) salah seorang pengendara sepeda motor.

Selain merendam sejumlah ruas jalan, informasi diperoleh wartawan air Sungai Deli juga mengalami kenaikan signifikan. Dikabarkan genangan air naik hingga ke kawasan pemukiman di Kelurahan Aur.

Sementara, Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan Syahnan menyampaikan hujan deras masih berpotensi mengguyur kota Medan pada malam ini.

“Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Wilayah Langkat, Binjai, Medan, Karo, Deli Serdang, Simalungun, Humbahas, Taput, Sergai, Tobasa, Samosir,” ujarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah, Asahan, P. Siantar, Dairi, Pakpak Bharat, Labura, Tapteng, Sibolga Taput dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga malamĀ  hari pukul 21.20 WIB.(wo)