Diduga Korslet, 4 Unit Kios Pakaian di Pajak Aksara Ludes Terbakar 

 

Kobaran api melahap kios di Pajak Aksara. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kebakaran melanda pusat perbelanjaan di Pajak Aksara Jalan William Iskandar Kelurahan Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (11/10/2019).

Kebakaran mengakibatkan 4 unit kios yang menjual pakaian ludes terbakar. Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik (korslet).

Informasi dihimpun wartawan, kebakaran terjadi sekira pukul 01.45 WIB. Warga sekitar yang melihat kobaran api membumbung tinggi seketika memberitahukannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang, petugas pemadam yang mendapatkan informasi ini segera meluncur ke lokasi kebakaran untuk meredakan api agar tidak meluas.

Hampir setengah jam kemudian, sekira pukul 02.20 WIB, petugas pemadam akhirnya berhasil meredakan amuk si jago merah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

“Objek yang terbakar 4 unit bangunan semi permanen tempat usaha jualan baju, dengan pemilik atas nama Ibu Oneng,” kata Nurly Sekretaris BPBD Medan.

Ia mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. “Dugaan sementara karena korslet,” tandasnya.(wo)