Dampak Corona, Kuliner di Merdeka Walk hanya Bisa Pesan Online

Suasana di Merdeka Walk Medan sepi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, kuliner di Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan, hanya bisa dipesan lewat online.

Manajemen Merdeka Walk melakukan penutupan sementara terhitung mulai hari ini, Senin (23/3/2020) hingga Kamis (9/4/2020).

Sebagai pemberitahuan, manajemen memasang spanduk pemberitahuan penutupan sementara di pintu masuk Jalan Balai Kota Medan.

Baca Juga : Pemerintah Umumkan Jumlah Kasus Corona, Rupiah dan IHSG Ambruk

“Penutupan mulai tanggal 23 Maret 2020 hingga 9 April 2020. Khususnya layanan Dine-IN,” demikian tulisan spanduk tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Humas PT Orange selaku pengelola Merdeka Walk, Alamsyah Hamdani membenarkan, adanya penutupan sementara tersebut.

“Sesuai dengan imbauan pemerintah untuk larangan berkumpul makanya ditutup. Tapi untuk layanan online masih ada, atau take away (bawa pulang) masih bisa, yang tidak boleh itu pesan dan makan di tempat,” katanya.

Marcomm Warung Kopi Srikandi & Srikandi Botanica, Yasmin mengatakan, pengumuman tersebut dianggap mendadak diinformasikan. Namun, di satu sisi hal tersebut mendukung peraturan pemerintah terkait penyebaran virus corona.

Pengumuman pemberitahuan Merdeka Walk. Ist

“Bingung juga, di satu sisi pendapatan turun drastis karena pengunjung tidak boleh makan di tempat. Cuma mengharap pesanan dari ojek online,” ucapnya.

Baca Juga : Gugus Tugas Covid-19 Soroti Kebersihan Transportasi Umum di Sumut, Ini Imbauannya

Ia menambahkan, pesanan dari ojol pun tidak signifikan meski membantu. Ia berharap, kasus virus corona ini cepat selesai baik pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama.

“Semoga semuanya cepat kembali normal.Amiin,” tuturnya.(wo)