Curanmor yang Diamuk Massa di Pajak USU Akhirnya Tewas 

 

Pelaku curanmor yang tewas dimassa. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kendati sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan, nyawa pelaku curanmor yang diamuk massa di Pajak USU Jalan Jamin Ginting Medan tetap tak tertolong.

Adalah Rahmat Saragih (35) warga asal Pekan Baru yang tewas karena diduga melakukan curanmor di Sunggal dan dihajar massa.

“Pelaku ini merupakan residivis kasus yang sama. Kami membawanya ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat pertolongan. Namun, pelaku meninggal dunia,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting, Rabu (12/6/2019).

Ia menjelaskan dalam aksinya pelaku berpura-pura membeli rokok dan kemudian tatkala situasi sepi, pelaku melancarkan aksinya.

Sial bagi pelaku aksinya ini dipergoki warga yang langsung mengejarnya.

“Mendengar hal tersebut, warga di seputaran lokasi pun langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan warga di kawasan pajak USU,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelaku curanmor diamuk massa di kawasan Pajak USU Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (11/6/2019) sore.

Dalam aksinya pelaku kedapatan hendak mencuri 1 unit sepeda motor yang terparkir di sebuah Cafe yang berada di Jalan Setia Budi Simpang Jalan Ngumban Surbakti.

Sial bagi pelaku, aksinya dipergoki warga sekitar. Dengan panik pelaku seketika kabur tancap gas mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam BK 2651 OZ.

Tak mau kalah, warga pun ramai mengejar pelaku yang kabur ke arah Padang Bulan. Sesampainya di depan Pajak USU aksi pelarian bandit jalanan ini kandas dan mengantarkannya ke liang lahat. (wo)