Cegah Penyebaran Corona, Polda Sumut Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Medan

Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Mencegah penyebaran virus corona, Polda Sumatera Utara (Sumut) menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh Jalan Protokol Kota Medan, untuk mencegah penularan wabah Covid-19, Selasa (23/3/2020).

Informasi dihimpun adapun sejumlah ruas jalan yang disemprot yakni di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pattimura, Simpang Jalan Sudirman dan Jalan WR. Supratman, Jalan Cik Ditiro dan Jalan Juanda.

Baca Juga : Data Terbaru Corona, 685 Kasus, 55 Meninggal, 30 Sembuh

Lakhar Danden Gegan Brimobda Polda Sumatera Utara, Kompol Hendry Anto ditemui usai penyemprotan mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri dalam mengatasi wabah penyakit Corona.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai apa yang diperintahkan pimpinan kita (Kapolri) mengimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Polda Sumut juga menyampaikan upaya yang dapat dilakukan masyarakat dalam mencegah penularan Virus Corona. Salah satunya mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak melakukan kegiatan bersifat perkumpulan dengan melibatkan banyak orang.

Dikatakan Kompol Hendry penyemprotan dilakukan tidak hanya di Jalan Protokol, melainkan akan dilakukan di wilayah yang terdapat adanya pasien terpapar pandemi wabah Covid-19.

Baca Juga : Waspada Covid-19, Umat Buddha Diimbau Lakukan Sembahyang Cheng Beng di Rumah

“Berdasarkan perintah Kapolda agar dilakukan penyemprotan. Agar masyarakat nyaman dan merasakan kehadiran negara ditengah pandemi wabah Covid-19. Kegiatan ini akan terus kita lakukan, terutama di tempat-tempat keramaian,” ungkapnya.

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Polda Sumut setidaknya mengerahkan tiga armada Mobil Water Canon berisi cairan disinfektan. Sejumlah personel yang dibekali alat pelindung diri (APD) juga bersiaga di dalam mobil, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan evakuasi.(wo)