Brigjend Pol Atrial : BNN Kota Medan Segera Beroperasi

Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial ngobrol santai dengan wartawan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial, mengaku telah bertemu dengan Pemerintah Kota Medan membahas pengajuan dan pengoperasian Kantor BNN Kota Medan.

Hal itu disampaikannya saat Ngobrol Santai (Ngobras) bersama Wartawan Unit Polrestabes Medan di Ruang Media Centre, Senin (15/4).

“BNNP Sumut telah bertemu dengan Wali Kota Medan agar Kantor BNN Kota Medan segera dioperasikan,” katanya didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Agus Halimuddin.

Menurutnya, untuk pengoperasian BNN Kota Medan masih ada beberapa item yang harus dilengkapi dan dilaporkan ke Pemerintah Pusat dan Mabes Polri.

“Ya, masih beberapa yang harus dipersiapkan seperti gedung, anggaran, personil. Namun begitu, semuanya telah dibahas,” tuturnya.

Atrial menuturkan, pembentukan BNN Kota Medan sudah sangat mendesak untuk melakukan pemberantas narkoba karena masih dicover BNNP Sumut.

“Kota Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara. Sehingga sudah seharusnya mempunyai Kantor BNN Kota Medan,” tuturnya.

Selain itu peredaran narkotika di Medan juga paling besar bila dibandingkan dengan wilayah lain di Sumut.

Atrial juga menambahkan, saat ini total 15 cabang BNN Kabupaten/kota di Sumut. Antara lain, Kabupaten Langkat, Karo, Deliserdang, Asahan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Labuhan Batu Utara. Lalu Kota Binjai, Tanjungbalai, Pematangsiantar, Gunung Sitoli dan Tebingtinggi.

“Semoga dengan adanya pembahasan dengan Pemerintah Kota Medan, BNN Kota Medan segera dioperasikan,” pungkasnya. (wo)