BPBD Medan Bersihkan Puing Sisa Kebakaran yang hanguskan 44 Rumah di Jl S Parman 

 

Petugas BPBD Medan mengangkut puing sisa kebakaran. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan melakukan pembersihan puing sisa kebakaran yang menghanguskan 44 unit rumah di Jalan S Parman Gg Pasir dan Gg Langgar Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru.

“Pembersihan ditargetkan rampung pada hari ini,” ujar Kepada BPBD Medan H Arjuna Sembiring, Senin (7/10/2019).

Ia mengatakan seluruh puing ini diangkut ke TPA Terjun Marelan. Pembersihan puing ini melibatkan 50 personel BPBD Kota Medan dibantu 10 personel dari TNI dan Dinas Kebersihan beserta warga.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan S Parman Gg Pasir dan Gg Langgar Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Selasa (1/10/2019) malam.

Informasi dihimpun wartawan api pertama kali muncul sekitar pukul 19.30 WIB. Seketika kobaran api membesar dan merembet ke rumah warga.

Melihat kejadian ini, warga sekitar lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran. Mendapatkan informasi ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan meluncur ke lokasi kebakaran guna meredakan api.

Sekitar 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, lantaran api sudah meluas dan merembet ke rumah lainnya. Saat ini, petugas pemadam masih berjibaku menjinakkan api.

Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik dan adanya usaha gas yang menyebabkan kebakaran semakin cepat menyebar.

Kebakaran di Jl. S.Parman tersebut menyebabkan ratusan orang terpaksa kehilangan rumah. Di lokasi itu, 44 rumah ludes terbakar yang menyebabkan 65 keluarga atau 385 jiwa mengungsi.(wo)