Bocah 11 Tahun Dikabarkan Hanyut di Sungai Belawan Medan Tuntungan

 

Lokasi korban hanyut dikerumuni warga. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang bocah 11 tahun bernama Dirga Narendo Anwar Situmorang dikabarkan hanyut di Sungai Belawan Jalan Bunga IX Lingkungan VII Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (13/8/2019).

Informasi dihimpun wartawan, korban diketahui hilang sejak Minggu (11/8/2019) sore kemarin. Korban diketahui mandi-mandi bersama teman-temannya di aliran sungai tersebut.

Diduga korban yang tidak pandai berenang, terseret arus sungai dan tenggelam. Teman-teman korban yang melihat itu seketika ketakutan, meninggalkan lokasi kembali pulang ke rumah masing-masing. Anehnya tidak ada satupun teman korban yang menceritakan kejadian ini.

“Namun tidak ada yang berani melaporkan korban hanyut. Setelah didesak, salah satu teman korban akhirnya mengaku bahwa korban telah hanyut,” kata Suanto ayah korban.

Mendengar kabar anaknya telah hanyut, orangtua korban lalu memberitahukan kejadian ini kepada posko siaga bencana BPBD Medan.

Selanjutnya Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan setempat dan Tim SAR Medan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Korban telah diketemukan oleh Tim SAR di lokasi Jalan Flamboyan Raya (di bawah aliran Jembatan Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu). Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,” ujar Sekretaris BPBD Medan Nurly.

“Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan ditangani oleh pihak berwajib,” sambungnya.(wo)