Beraksi di Hari Lebaran, Mekanik Ini Mandi Darah Diamuk Massa di Denai

 

Tersangka diamankan polisi. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) nekad beraksi di Jalan Jermal IV Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, saat Hari Raya Lebaran, Rabu (5/6) kemarin.

Sial bagi tersangka Rudi Hartono (29), perbuatannya dipergoki warga yang kemudian menangkap dan menghajarnya hingga mandi darah.

Beruntung bagi tersangka, nyawanya berhasil selamat setelah pihak Polsek Medan Area yang mendapatkan kabar kejadian itu dengan sigap kemudian turun ke lokasi dan mengamankannya untuk diproses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan menyampaikan kejadian bermula ketika korban Jafri (53) bersama keluarganya datang ke rumah kerabatnya di Jalan Jermal IV Medan Denai untuk bersilaturahmi di hari raya.

Sesampainya disana, korban lalu memarkirkan sepeda motornya Honda Beat BK 3737 AIL dan mengunci stang sepeda motor di depan rumah kerabatnya.

Tak dinyana, tersangka yang berjumlah dua orang tiba-tiba datang datang membobol sarang kunci sepeda motor korban menggunakan kunci T. Selanjutnya, tersangka menyalakan mesin sepeda motor dan meninggalkan lokasi kejadian.

“Korban lalu mendengar suara teriakan maling, dan begitu keluar rumah korban melihat sepeda motornya sudah hilang,” ujarnya.

ALP Tambunan mengatakan warga sekitar yang mendengar teriakan maling lalu mengejar pelaku. Usai diringkus, massa yang geram lalu menghajar tersangka hingga babak belur.

“Tim Pegasus yang mendapatkan laporan ini,  turun ke lokasi dan mengamankan pelaku dari lokasi kejadian,” katanya.

Turut diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor tanpa plat (yang digunakan pelaku), 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 3737 AIL dan 1 set kunci T.

“Kita masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lain yang berhasil kabur,” tandasnya.(wo)