Belanja Sabu Tak Pakai Helm, Pecandu Ini Ditangkap Polantas di Jl Asrama Helvetia

Personel Polantas Polsek Medan Helvetia mengamankan pengendara yang membawa narkoba. Ist

Medan | Jurnal Asia
Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Medan Helvetia menangkap seorang pengendara sepeda motor yang membawa narkoba jenis sabu sabu di Jl Asrama Kelurahan Sei Sikambing C II Kecamatan Medan Helvetia, Senin (12/8/2019).

Pengendara sepeda motor yang bernasib apes ini berinisial IL warga Jl Sunggal Kanan. Dari tangannya diamankan barang bukti sejumlah plastik kecil berisi kristal putih diduga sabu-sabu.

Penangkapan ini bermula ketika personel Polantas Polsek Medan Helvetia melakukan pengaturan arus lalu lintas sore hari di Jl Asrama Medan Helvetia.

Tak lama berselang, pelaku melintas menaiki sepeda motor berboncengan dengan seorang temannya. Polisi yang melihat pelaku mengendarai sepeda motor tak pakai helm lalu menghentikan laju kendaraannya.

Nah, begitu distop, teman pelaku langsung kabur tunggang langgang meninggalkan lokasi. Melihat itu, polisi langsung menyergap IL dan menggeledahnya.

Kapolsek Medan Helvetia AKP Saudur Sitinjak mengatakan dari pemeriksaan ditemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disimpannya di dalam kantung celananya.

“Dari pemeriksaan pelaku mengaku bahwa baru saja membeli narkoba di kawasan Marelan seharga Rp300 Ribu,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku beserta barang bukti diboyong ke Polsek Medan Helvetia, sedangkan teman pelaku yang kabur masih dalam pengejaran.(wo)