Barista Asal Medan Bersaing di Ajang Indonesia Coffee Event 2019

Berlatih : Para barista asal Medan sedang berlatih untuk menghadapi kompetisi ICE 2019. Ist

Medan | Jurnal Asia
Lima barista asal Medan siap bersaing diajang Regional West ICE 2019 mendatang. Tahun ini, eliminasi even kopi diadakan di Bandung pada 11 hingga 16 Januari 2019 untuk wilayah barat dan di Makassar pada 25-27 Januari 2019 untuk wilayah Timur.

Satu barista berasal dari Pilastro Cafe Medan, Jesslyn Yahito untuk maju pada cabang Indonesia Brewers Cup (IBrC). Ia menjuarai Indonesia Aeropress West Champion 2018 diperingkat pertama.

Kemudian, empat barista dari Me & Coffee Works yakni, Jaya  Pranata yang merupakan runner-up Indonesia Aeropress Champion 2017 bersaing pada cabang Indonesia Cup Taster Championship (ICTC).

Selain itu, Harianto dan Kevin Joe untuk cabang Indonesia Latte Art Championship (ILAC) dan Christina Sari untuk cabang Indonesia Cup Taster Championship (ICTC).

Co Founder Me & Coffee Works, Jaya Pranata mengatakan, ada empat spesialisasi dalam kompetisi ICE 2019 ini. Yakni, Indonesia Barista Championship (IBC), Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Brewers Cup (IBrC) dan Indonesia Cup Tasters Championship (ICTC).

“Nantinya, setelah menempuh babak eliminasi di Bandung dan Makassar, para pesaing akan bermuara ke ajang kompetisi Nasional,” katanya, Jumat (11/1).

Ia menambahkan, sebelum pertandingan, para barista telah menjalani pelatihan intensif demi mempersiapkan diri untuk maju bertanding. Harapannya, dengan mengirim perwakilan barista
diajang kompetisi nasional ini maka akan mampu membangkitkan jiwa juang dan profesionalitas.

“Pada akhirnya, adalah proses yang membuat seseorang akan mampu berkembang hari demi hari. Doakan yang terbaik
diajang kompetisi ini, semoga berhasil,” tandasnya. (net)