7 Rumah di Jalan Kapten Muslim Hangus Terbakar 

 

Petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran Jalan Kapten Muslim Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Si jago merah kembali mengamuk di kawasan pemukiman warga di Jalan Kapten Muslim Kelurahan Sei Sikambing C Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (4/10/2019) pagi. Akibat kebakaran itu 7 unit rumah warga ludes dilahap api.

Informasi dihimpun wartawan api pertama kali muncul sekitar pukul 05.30 WIB. Dengan cepat kobaran api merembet ke rumah warga lainnya. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan kejadian ini dengan sigap meluncur ke lokasi kebakaran.

Hampir satu jam lamanya berjibaku memadamkan api, akhirnya kebakaran dapat diredakan. Dilaporkan, 7 rumah warga terbakar.

“Ke 7 unit rumah itu merupakan bangunan semi permanen dengan 10 Kepala Kelurga (KK) dan 25 Jiwa,” ujar Sekretaris BPBD Medan Nurly kepada wartawan.

Ia mengatakan adapun kerusakan yang ditimbulkan oleh kebakaran, dengan persentase 60-80%.

“Untuk penyebab, masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib,” ucapnya.

Tak berhenti sampai disitu, kebakaran juga terjadi di Jalan Bunga Pariama 2 Lingkungan 5 Kelurahan Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan, pada pukul 07.50 WIB. 1 unit rumah yang terbakar ini juga merupakan bangunan semi permanen dengan 6 orang jiwa.

“Adapun kerusakannya dengan persentase 90%,” sebutnya.

Kebakaran ini, tutur dia, diduga terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik). Untuk pemadam baru selesai dilakukan pada pukul 08.25 WIB.

“Dalam dua kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka,” tandasnya.(wo)