5 Senjata Paling Berbahaya Andalan Para Jagoan Point Blank

 

http://pointblank.id/

Medan | Jurnalasia
Siapa yang tak kenal Point Blank? Game first-person shooter (FPS) besutan Zepetto dan Garena yang satu ini telah menjadi favorit para PC gamer sejak hadir satu dekade silam. Saking populernya, game ini bahkan jadi salah satu langganan gelaran esports, baik di Indonesia maupun tingkat dunia.

Sebagai game yang mengusung permainan tembak-menembak antara dua kubu, Free Rebels dan CT-Force, tentu Point Blank menghadirkan beraneka ragam senjata yang bisa kamu pilih untuk memenangi pertempuran. Setiap senjata memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kamu harus memahami masing-masing tipe senjata untuk mendukung permainanmu nantinya.

Tidak semua senjata memiliki performa kekuatan yang sama. Ada senjata yang sakti, tetapi cukup sulit untuk digunakan. Ada pula senjata-senjata mematikan yang mudah diadaptasi dengan segala gaya permainan. Beberapa bisa kamu dapatkan melalui pembaruan (update) game. Kamu juga bisa memperoleh senjata-senjata ini kalau sudah beli dan Top-Up Garena Shell.

Yuk, ketahui senjata-senjata mana saja yang dijamin mematikan dan wajib kamu miliki!

1. M1887
Sudah jadi pengetahuan umum bahwa Shotgun adalah tipe senjata yang paling ampuh dalam pertempuran jarak dekat. Senjata ini memiliki peluru berkaliber besar yang menghasilkan damage luar biasa. Dari sekian banyak senjata bertipe Shotgun, M1887 adalah senjata paling unggul dalam Point Blank.

M1887 memiliki durasi reload yang cukup cepat. Animasi reload yang dihasilkan juga terbilang unik, bisa membuat karaktermu jadi terlihat keren. Perlu kamu ketahui, senjata ini memiliki full damage hingga angka 100. Namun, angka 100 ini harus disebar melalui beberapa peluru. Jadi, pastikan untuk mengambil jarak yang pas ketika menggunakan M1887. Apabila berhadapan satu lawan satu dengan musuh yang memakai senjata ini, sebaiknya langsung jaga jarak supaya kamu tidak kena one hit dead.

2. Cheytac-m200 Rustron
Kalau pertempuran jarak dekat menjadi kelemahanmu, tentu kamu harus unggul dalam melibas lawan melalui jarak jauh. Salah satu caranya adalah menggunakan senjata Sniper yang paling ampuh. Dalam Point Blank, Cheytac-m200 Rustron adalah salah satu senjata Sniper terbaik karena memiliki damage yang terbilang dahsyat dan potensi one hit dead yang tinggi.

Selain daya hancur yang besar, keunggulan lain dari senjata ini adalah akurasi yang nyaris sempurna. Bahkan, kamu bisa menembus robot dan Hollow Def apabila menggunakan Sniper yang sakti mandraguna ini. Namun, kamu tetap perlu memasang tingkat waspada yang tinggi karena senjata ini sangat berat sehingga akan memperlambat kecepatan karaktermu dalam bergerak.

3. OA-93 Desert Hound/Rustron
Kalau gemar menyimak pertandingan esports Point Blank, kamu pasti akan melihat betapa seringnya senjata ini digunakan, khususnya dalam pertempuran jarak pendek. Senjata bertipe Sub-Machine Gun ini memiliki kekuatan utama berupa fire speed yang tinggi sehingga mampu melontarkan peluru secara bertubi-tubi, nyaris tanpa jarak. Coba saja bayangkan bagaimana mantapnya apabila kamu mengombinasikannya dengan title Fire Speed.

OA-93 Desert Hound/Rustron juga dilengkapi dengan dual mode yang semakin meningkatkan damage yang dihasilkan. Senjata ini juga terbilang unggul pada dalam hal recoil yang sangat tenang dan desain yang begitu realistis. Pastikan kamu memiliki senjata yang memiliki kesaktian tiada tandingan ini demi meraih kemenangan dalam setiap pertempuran.

4. Kriss S.V Obsidian
Senjata ini begitu sering digunakan dalam setiap pertempuran. Tentunya, bukan tanpa alasan Kriss S.V Obsidian begitu populer dan diandalkan. Bisa dibilang, senjata pertama yang menggunakan dual mode ini menjadi juaranya senjata Point Blank. Menenteng senjata ini ke mana saja terasa mudah karena bentuknya yang kecil dan ringan.

Dengan memegang dua senjata sekaligus, kamu bisa menembakkan peluru lebih banyak dan cepat. Untuk pertarungan jarak dekat, senjata ini bisa sangat kamu andalkan tanpa perlu repot-repot membidik musuh. Meski pelurunya cepat habis dan damage-nya sudah di-nerf karena terkesan tidak imbang, tetap saja senjata ini menjadi primadona bagi banyak Troopers.

5. P90
Senjata ini terbagi dalam dua jenis, yaitu P90 M.C.G dan P90 Ext. Rustron. Keduanya terkenal dengan kelincahannya sehingga menjadi favorit para Troopers untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat. Dengan karakteristik yang berbeda, dua senjata ini juga memudahkan pemain untuk membuat musuh terkena headshot.

P90 M.C.G dilengkapi dengan peredam suara, membuatnya cocok digunakan untuk menyerang musuh dengan cara mengendap-endap. Damage dan fire speed yang dibawa senjata ini juga lumayan mumpuni. Meski tidak memiliki banyak peluru, P90 yang satu ini mengusung jarak pinpoint yang jauh. Pemula pun akan mudah menggunakannya karena recoil senjata ini cukup kecil.

Sementara itu, rekan satu jenisnya, P90 Ext. Rustron, merupakan Sub-Machine Gun dengan jumlah peluru yang paling banyak. Selain mampu membantu kamu dalam ajang adu tembak yang panjang, senjata ini juga memiliki sinar laser yang akan membantu kamu ketika membidik lawan. Kesaktian P90 yang satu ini semakin tak terelakkan dengan damage yang cukup tinggi. Hanya saja, kamu tetap perlu berhati-hati jika menemui musuh yang menggunakan dual mode OA dan Kriss.

Lima senjata yang sudah disebutkan di atas, tak perlu diragukan, layak dinobatkan sebagai yang terbaik dalam Point Blank. Dengan karakteristik dan penggunaan yang berbeda-beda, kelimanya menjadi favorit para Troopers demi meraih kemenangan. Senjata-senjata di atas juga kerap dijadikan andalan para pro gamer Point Blank kala mereka berkancah di arena tarung esports yang begitu kompetitif.