21 Pasar Tradisional di Medan Disemprot Disinfektan

BPBD Medan menggelar apel sebelum penyemprotan di 21 Pasar di Medan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Pemko Medan melalui BPBD Medan selaku tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan di 21 pusat pasar tradisional di Medan. Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan ini dalam rangka pencegahan pencegahan penularan corona. Adapun lokasi pasar yang disemprot yakni Pusat Pasar Medan, Pasar Sambu, Pasar Sambas, Pasar Kemiri, Pasar Bakti Medan, Pasar Halat Medan, Pasar Sukaramai,Pasar Kp.Baru.

Pasar Kuala Bekala, Pasar Simalingkar, Pasar Induk Medan, Pasar Padang Bulan, Pasar Muaratakus, Pasar Sei Sikambing Medan, Pasar Petisah Tahap 1, Pasar Petisah Tahap 2, Pasar Kampung Lalang, Pasar Sunggal, Pasar Helvetia, Pasar Glugur,dan Pasar Sentosa Baru.

“Langkah ini sebagai upaya pencegahan dan menekan jumlah menyebarluasnya Virus COVID-19 di Kota Medan,” ujar Kepala BPBD Kota Medan H. Arjuna Sembiring.

Baca Juga : Melonjak Drastis, Pasien ODP Covid-19 di Sumut Capai 1391 Orang

Kegiatan penyemprotan ini diawali dengan apel gabungan di halaman kantor BPBD Kota Medan yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kota Medan H. Arjuna Sembiring didampingi Pasiter Kodim 0201/BS Medan Kapten Inf.R.Sembiring dan Kabag Ops.Polrestabes Medan.

Kegiatan ini dibantu oleh pihak TNI Dan Polri diantaranya Kodim 0201/BS, Babinsa sebanyak 30 personel, jajaran Polrestabes Medan sebanyak 30 personel. Selain itu Satpol PP Kota Medan juga menerjunkan personelnya sebanyak 28 personil, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan dan PD Pasar Kota Medan. Sementara itu BPBD Kota Medan menurunkan sebanyak 65 personel untuk kegiatan ini.(wo)