14 Dokter Spesialis Bakal Edukasi Ibu Muda di Medan

 

Pembukaan Pigeon Mombee (Mother Baby & Education Expo 2019).Netty

Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 14 dokter spesialis ibu dan anak bakal hadir memberi edukasi kepada para pengunjung khususnya ibu-ibu muda di acara Pigeon Mombee (Mother Baby & Education Expo 2019). Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai 7-10 November 2019 di Tiara Convention Center Medan.

Ketua Panitia Acara, Stevie Liawardi, BA (Hons) mengatakan, ini merupakan tahun keempat untuk kegiatan seperti ini sejak 2016. Tahun ini Pigeon Mombe mengundang 14 dokter spesialis ternama di Kota Medan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama mereka yang baru dan memiliki anak balita.

“Tahun ini lebih banyak dokter yang kita undang karena kami merasa edukasi kesehatan ini sangat penting. Mengingat banyak hal yang dihadapi saat merawat anak-anak ataupun saat ibu sedang hamil,” katanya, Kamis (7/11).

Ia melanjutkan, nantinya, ada sejumlah tema kesehatan yang akan diseminarkan. SepertiĀ  Dr.dr Gema Nazri Yanni,Mked (Ped) SPA akan membawakan seminar tentang Penanganan Dini Demam Tinggi dan Kejang Demam, dr Rachman Bacthiar, SpOG tentang Tanda Bahaya Kehamilan, dr Ery Suhaymi,SH,MH,Mked (surg),SpB tentang Sunat pada Bayi Baru Lahir Amankah? dan lainnya.

Selain edukasi kesehatan, pihaknya juga ingin mempermudah para orang tua di Kota Medan untuk memperoleh produk-produk yang dibutuhkan bayi dan ibu hamil. Sedikitnya ada sekitar 130an stand yang siap menyediakan kebutuhan pengunjung.

“Setiap tahun antusias dan efek dari kegiatan ini sangat bagus dan tahun ini kita ingin mencakup skala yang lebih besar.
Melihat antusias yang ramai dihari pertama, kita optimis targetkan 10 ribuan pengunjung dapat tercapai,” ujarnya.

Besarnya skala event Pegion Mombee tahun ini, tambahnya, diharapkan dapat menjadi wadah kepada semua orang tua untuk belajar, bersosialisasi dan mendapatkan pengalaman yang berharga. Dengan begitu, setiap orang tua mendapatkan solusi dan kemudahan dalam kehidupan kesehariannya sebagai orang tua.(nty)