10.500 Masker Dibagi Gratis ke 21 Kecamatan di Medan

Pemko Medan bagikan masker.Ist

Medan | Jurnal Asia
Langkah preventif terus dilakukan Pemko Medan guna menangani dan mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Senin (23/3), Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan membagikan 10.500 masker gratis untuk 21 kecamatan se-Kota Medan.

Pembagian masker dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan di Jalan Rotan yang juga menjadi posko atau Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan. Masing-masing kecamatan menerima sebanyak 500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat di setiap kecamatan masing-masing.

Menurut pihak BPBD Kota Medan melalui Sektetaris BPBD Kota Medan Nurly, masker yang dibagikan sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution untuk membagikan masker secara merata ke masyarakat.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Corona, Medan Sunggal Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Hal ini diungkapkannya, sebagai langkah dan upaya preventif Pemko Medan untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Selain itu juga diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah disampaikan pemerintah demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga : Vihara dan Pagoda Ditutup Sementara untuk Cheng Beng

Sebelumnya, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution telah membagikan masker gratis kepada masyarakat di seputaran Jalan Balai Kota Medan.

Tercatat, 10.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor maupun warga yang tengah melintas di kawasan tersebut.(nty)