Tornado Guncang Tennessee, 25 Tewas

 

Tornado Guncang Tennessee, 25 Tewas

Amerika Serikat | Jurnal Asia
Tornado mengguncang Tennessee Selasa, (3/3/2020). Peristiwa ini menewaskan sedikitnya 25 orang, menghancurkan bangunan dan menggulingkan kabel listrik berjam-jam sebelum negara bagian selatan AS itu memberikan suara dalam pemilihan Selasa Super.

Dikutip dari laman APF, Rabu (4/3/2020), Departemen Kepolisian Nashville mengedarkan foto udara dari banyak bangunan yang hilang atap dan rumah hancur.

“Dalam beberapa jam ke depan, kami akan terus mengerahkan tim pencarian dan penyelamatan, membuka tempat penampungan di seluruh negara bagian, dan mengirimkan personil darurat ke komunitas kami yang paling terpukul,” tulis Gubernur Bill Lee di Twitter.

Lee mengatakan, Selasa (3/3/2020) malam bahwa jumlah korban telah meningkat menjadi 25 pada siang hari.

Di antara para korban adalah dua orang di Nashville yang terbunuh setelah terkena puing-puing, kata polisi.

Walikota John Cooper mengatakan sekitar 150 orang telah diangkut ke fasilitas medis sementara hampir 50 bangunan telah runtuh di kota, pusat dari dunia musik country AS.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia akan mengunjungi daerah-daerah yang dilanda Jumat.

“Kami mengirimkan cinta dan doa bangsa kami kepada setiap keluarga yang terpengaruh, dan kami akan sampai di sana dan kami akan pulih dan kami akan membangun kembali dan kami akan membantu mereka,” kata Trump.

Serangkaian badai hebat yang melewati Tennessee menyebabkan kerusakan besar pada bangunan, jalan, jembatan, utilitas dan bisnis, kata Badan Manajemen Darurat Tennessee (TEMA).(nty)