Terus Bertambah, Korban Meninggal Akibat Infeksi Virus Corona Tembus 425 Orang

 

Korban meninggal akibat virus corona terus bertambah.Ist

Jakarta | Jurnal Asia
Kematian akibat infeksi virus corona kian bertambah. Kali ini, China kembali melaporkan ada 64 kematian baru, Senin (3/2/2020) malam waktu setempat.

Ini menjadikan angka korban corona naik menjadi 425 orang. Sebagaimana dilansir dari AFP melalui laman CNBC Indonesia, semua korban yang tewas berasal dari Provinsi Hubei, tempat kota Wuhan sumber pertama virus berasal.

Dari media yang sama, dikabarkan pula kalau pemerintah juga menemukan 2.345 kasus baru. Ini menjadikan kasus corona di China kini bertambah menjadi 19 ribu dari sebelumnya 17 ribuan.

Corona kini menjadi momok menakutkan di dunia. WHO, badan kesehatan dunia PBB, bahkan mengumumkan status darurat global untuk virus mirip SARS ini.

Meski demikian, China mengklaim tak semua pasien corona meninggal. Dari data pemerintah sebanyak 534 orang dinyatakan sembuh dari virus ini.

Corona menyerang pernapasan. Awalnya penderita terlihat seperti flu dan batuk biasa lalu sesak nafas. Sejumlah vaksin kini dikembangkan untuk mengobati infeksi.(nty)