Mengejutkan! Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Keluarga Kerajaan

 

Pasangan Harry dan Meghan. Guardian

Inggris | Jurnal Asia
Kabar mengejutkan datang dari Pangeran Harry dan Istrinya Meghan Markle. Mereka mundur dari keluarga kerajaan.

Pasangan itu akan mundur dari peran senior dalam keluarga kerajaan dan bekerja menuju swasembada keuangan. Kendati mundur, mereka tetap mendukung Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari laman the guardian, Kamis (9/1/2020) Pangeran Harry dan Meghan berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara, benua kelahirannya, ketika mereka membesarkan putra mereka, Archie.

“Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini,” kata pasangan itu dalam pernyataan resmi yang dirilis pada hari Rabu.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dorongan Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini,” sambungnya.

Pasangan ini mengatakan keseimbangan geografis ini akan memungkinkan untuk membangkitkan putra mereka dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru.

“Kami berharap dapat berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus bekerjasama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah terima kasih kami yang terdalam atas dukungan Anda yang berkelanjutan. ”

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan diskusi dengan pasangan tentang keputusan mereka untuk mundur dari keluarga kerajaan masih pada tahap awal.

“Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu,” ujarnya.

Ia membeberkan pasangan itu tidak berkonsultasi dengan Ratu atau Pangeran Charles bahwa mereka akan merilis pernyataan yang mengejutkan dan telah menyebabkan keresahan di jantung monarki.

Harry telah mewarisi jutaan pound dari tanah milik kerabatnya, termasuk dari ibunya, dan, sebelum mengambil peran publik, Meghan adalah aktor yang sangat sukses. Ratu juga memberi mereka tempat tinggal.

Harry dan Meghan mengindikasikan mereka akan mencari pekerjaan yang dibayar di masa depan dan akan memenuhi beberapa tugas kerajaan jika diminta untuk melakukannya.(wo/Nty)