Liverpool Kubur Barcelona di Anfield, Skor Telak 4-0

Pemain Liverpool merayakan gol kemenangan melawan Barca. Ist

Liverpool | Jurnal Asia : Come back dramatis terjadi di leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dinihari.

Secara fantastis Liverpool berhasil menumbangkan raksasa Catalunia 4 gol tanpa balas. Kemenangan ini memastikan tim asuhan Jorgen Klopp melangkah ke final Liga Champions dengan agregat 4-3.

Kendati pada leg pertama The Reds tertinggal 3-0 dari Barca tampaknya tidak menjadi beban bagi permainan anfield gank. Bahkan, Liverpool bermain tanpa dua pilar utamanya yakni Mohammed Salah dan Firminho.

Sejak wasit membunyikan pluit dimulainya pertandingan, Liverpool sudah tampil dominan dan menekan langsung ke garis pertahanan lawan.

Tak perlu menunggu waktu lama, pada menit ke 7 tendangan bola rebound Divock Origi menggetarkan jala yang dijaga Ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Henderson (kapten Liverpool) dkk semakin mengganas, mengejar defisit gol tim tamu. Pada menit ke 54 Gene Wijnaldum mencetak gol first time usai menerima umpan silang bek kanan Alexander Arnold.

Peluang Liverpool membalikan keadaan semakin terbuka lebar tatkala di menit 54 Wijnaldum menyundul bola umpan crossing Shaqiri. Pemain nomor punggung 5 ini mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut, sekaligus merubah skor menjadi 3-0.

Kerja keras The Anfield Gank akhirnya berbuah asa, setelah pada menit ke 79, Origi menceploskan bola dengan tendangan yang mudah, menerima umpan sepak pojok Alexander Arnold yang pintar memanfaatkan kelengahan barisan lini belakang tim lawan.

Gol Origi merubah skor menjadi 4-0 dengan agregat 4-3, memastikan anak asuhan melangkah ke final Liga Champions 2018 / 2019 . Selamat Liverpool! (wo)