Kalahkan Tottenham, Liverpool Ukir Rekor Tak Terkalahkan 21 Pertandingan

 

Pencetak gol kemenangan Liverpool, Firminho, bersama dengan pelatih Jurgen Klopp. Net

Liverpool | Jurnal Asia
Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Tottenham Stadium pada Minggu (12/1/2020), dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Liverpool menjadi tim yang mencatatkan awal musim terbaik di Liga Inggris setelah 21 pertandingan.

The Reds –julukan Liverpool– mencatatkan 20 kemenangan dan hanya sekali mendapatkan hasil imbang dalam 21 pertandingan yang telah dilakoni. Hasil impresif itu membuat Liverpool mengoleksi 61 poin sehingga berhak menduduki puncak klasemen sementara.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai rekor yang dicatatkan tim asuhannya sangatlah istimewa. Klopp menjelaskan bahwa rekor itu tercipta karena kerja keras para pemain Liverpool yang selalu siap bertarung untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Namun, Klopp mengingatkan bahwa apa yang dicatatkan Liverpool sekarang belum membuahkan trofi apa pun. Klopp mengaskan bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang sulit sehingga Liverpool harus siap untuk menghadapi segala tantangan yang akan menghadang

Ini (rekor) istimewa. Untuk memenangkan sejumlah pertandingan, untuk selalu siap bertarung, itulah yang dilakukan para pemain. Yang paling penting adalah Anda tidak mendapatkan apa pun untuk awal terbaik. Satu-satunya hal yang kami minati adalah apa yang bisa kami dapatkan di musim panas. Liga ini sangat kuat. Kami harus siap,” ujar Klopp, melansir dari BBC via okezone, Minggu (12/1/2020).(wo)