Jelang Laga Liverpool vs MU, Akankah The Reds Ukir Rekor Baru?

 

Liverpool vs MU. Ist/Zon bola

Liverpool | Jurnal Asia
Laga big match Liga Primer Inggris akan tersaji, Minggu (19/1/2020) malam nanti mempertemukan Liverpool vs Manchester United (MU) di Stadion Anfield.

Dikutip sindonews.com, saat ini Liverpool sudah mengumpulkan 20 kemenangan dari 21 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Pasukan Juergen Klopp menjadi tim dengan start terbaik di lima liga top Eropa.

Liverpool tentunya ingin meneruskan catatan itu saat menjamu United di Anfield. Tapi itu bukan sesuatu yang mudah buat Mohamed Salah dkk dapat memetik kemenangan di depan pendukungnya.

Pasalnya, United merupakan satu-satunya tim yang mampu mengambil poin dari Liverpool setelah bermain imbang pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini. Artinya, ada tekanan tersendiri yang dihadapi tuan rumah untuk memertahankan prestasi itu.

Namun demikian, Liverpool masih terlihat sangat percaya diri saat menatap laga melawan musuh bebuyutannya United. Selain kemenangan, ada rekor yang sedang dibidik Klopp pada pertandingan ini. Lantas, apa saja rekor yang bakal diciptakan Liverpool dan Klopp pada malam nanti?

Berikut Rekor yang Bakal Diciptakan Liverpool dan Klopp:

1. Liverpool bersiap mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub jika Mohamed Salah dkk mampu mencetak gol ke gawang United. Jika berhasil, maka Klopp berhasil membuat gol dalam 22 pertandingan di Liga Inggris untuk pertama kalinya.

2. Juergen Klopp mengincar kemenangan ke-150 bersama Liverpool dalam 244 pertandingan di semua kompetisi.

3. Liverpool mengincar kemenangan ke-13 secara beruntun. Jika berhasil itu merupakan kemenangan terpanjang kedua dalam sejarah klub.

4. Pasukan Klopp tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan liga, mengumpulkan 104 poin dalam jangka itu, rekor Liga Primer baru. Hanya tiga tim yang pernah mengalami urutan tak terkalahkan lagi di papan atas Inggris, yakni Arsenal (49, 2003-04), Nottingham Forest (42, 1977-78) dan Chelsea (40, 2004-05).

5. Liverpool hanya kalah sekali dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Manchester United (kandang dan tandang).

6. Sadio Mane mengincar gol ke-100 dalam kariernya merumput di Liga Inggris.
(wo)