Deretan Artis, Olahragawan dan Tokoh Dunia yang Terjangkit Covid-19

Ilustrasi virus corona. Ist

 

Jakarta | Jurnal Asia
Virus corona telah menjangkiti 100 lebih negara di seluruh dunia. Sebanyak 126.000 lebih orang di seluruh dunia terjangkit penyakit COVID-19 ini.

Dilansir dari CNBCIndonesia, sejumlah pesohor dunia dinyatakan terkena virus corona, termasuk istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire. Sophie Gregoire dinyatakan positif virus corona pada Jumat (13/3/2020).

Hal itu disampaikan tak lama setelah sebelumnya Trudeau dan istrinya dikabarkan mengisolasi diri setelah Gregoire menunjukkan gejala flu ringan.

“Berdasarkan pernyataan medis, dia akan tetap terisolasi untuk saat ini. Dia merasa baik-baik saja, mengambil semua tindakan pencegahan yang direkomendasikan dan gejalanya tetap ringan,” kata Cameron Ahmad, direktur komunikasi Trudeau, dalam sebuah pernyataan di Twitternya, Jumat.

Sementara itu Trudeau sendiri disebutnya dalam kondisi kesehatan yang baik dan tanpa gejala.

“Sebagai tindakan pencegahan dan mengikuti saran dokter, ia akan diisolasi untuk jangka waktu 14 hari,” jelasnya. “Juga atas saran dokter, dia tidak akan diuji pada tahap ini karena dia tidak menunjukkan gejala.”

Selain istri Trudeau, aktor film Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson juga positif terkena virus corona. Mereka diketahui positif virus corona saat sedang menjalani syuting film tentang kehidupan Elvis Presley di Australia.

Di kalangan olahragawan, ada Rudy Gobert yang merupakan pemain NBA asal Utah Jazz yang berpositif terkena korona. Akibatnya, kompetisi NBA ditunda untuk sementara waktu.

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani juga dinyatakan positif virus corona. Kompetisi serie A pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.(nty)