2017, HTC Irit Rilis Ponsel

HTC, seperti diketahui baru saja meluncurkan dua ponsel terbarunya, yakni U Ultra dan U Play. Rencana peluncuran ponsel di tahun 2017 pun masih akan terus berlanjut dengan jumlah model yang lebih sedikit dari biasanya.

Vendor ponsel asal Taiwan ini dulu dikenal sebagai vendor yang gemar merilis berbagai model ponsel setiap tahunnya. Namun, kebiasaan itu mulai diubah dengan hanya merilis tidak lebih dari 10 ponsel di tahun 2017, mungkin terkait performa bisnis mereka yang terus menurun.

Rencana ini diutarakan oleh President of Smartphone and Connected Devices Business, Chialin Chang. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada enam sampai tujuh ponsel saja di tahun 2017.

Menurutnya, dengan jumlah model yang lebih sedikit, akan memudahkan perusahaan untuk fokus lebih baik di produk yang diluncurkan.

Entah apakah enam sampai tujuh model ponsel itu termasuk U Ultra atau U Play yang baru saja dirilis atau tidak. Jika termasuk, maka masih ada lima model ponsel lagi yang siap diluncurkan oleh HTC tahun ini.

Bersamaan dengan pembahasan model ponsel, Chang juga memberikan sedikit gambaran terhadap penerus dari HTC 10. Seperti rumor yang beredar, penerus ponsel flagship HTC itu diberi nama HTC 11. Akan tetapi, rumor tersebut langsung ditepis olehnya.

Chang mengatakan bahwa pihaknya tak akan memberi nama HTC 11 untuk penerus HTC 10. Sayang, Chang belum mau memberi bocoran lebih lanjut. Yang pasti kita tunggu saja kabar berikutnya. (dtn)

Close Ads X
Close Ads X