Pelajar Dharma Bakti Belajar Coffeeprenuership dan Leadership

 

Coffeeprenuership dan Leadership bersama Rudy Wu dan Rudy Rachman.Netty

Medan | Jurnal Asia
Pengusaha di Medan, Rudy Wu dan Rudy Rachman berbagi kiat sukses kepada siswa-siswi Dharma Bakti Lubuk Pakam, Minggu (17/11/2019). Pemilik Massa Kok Tong ini menceritakan bagaimana menggapai kesuksesan dengan ketulusan dan komitmen.

Dihadapan pelajar, Rudy Wu mengatakan, ia tidak langsung berkecimpung di dunia bisnis. Awalnya, ia fokus di religi dan kemudian fokus di hukum di mana pada Februari 2019 lulus S2 di USU dan juga di dunia politik.

Pria berusia 48 tahun ini mulai terjun mendalami bisnis sejak empat tahun belakangan. Yang membuat dirinya tertarik melebarkan sayap usaha keluarga ini karena bisnis tersebut dirintis sejak 1925 dan hingga saat ini masih tetap berdiri kokoh hingga tiga generasi.

“Saya mencoba masuk ke dunia baru saya yakni bisnis. Tetapi saya memberlakukan satu prinsip yang sama, benar-benar menjalankan bidang tersebut,” katanya disela Coffeeprenuership dan Leadership bersama Rudy Wu dan Rudy Rachman di Massa Kok Tong Komplek Cemara Asri.

Hidup, kata dia, adalah pilihan dan perjuangan. Maka, jika sudah menentukan pilihan baik cita-cita ataupun target maka berjuanglah sampai titik darah penghabisan.

Menurutnya, kunci sukses berasal dari ketulusan dan komitmen. Kesuksesan yang diraih adalah awal dan belum berakhir dan dalam perjalanannya Massa Kok Tong bergerak dalam pelayanan citarasa terbaik dan tetap harus ditingkatkan.

“Yang kita capai itu tentu akan mengalami penyempurnaan dari waktu ke waktu.”Karena manusia mati meninggalkan Nama” maka suksesĀ  diperjuangkan dengan memerhatikan kebutuhan masyarakat, harapan dan gagasannya, tegas Rudy.

Rudy Wu berhasil membuka sejumlah cabang bisnis di beberapa kota diantaranya, Medan, Binjai, Siantar, Tebing Tinggi, Deli Serdang dan lainnya. Diakuinya, kesuksesan tersebut atas dukungan istri, kedua anak, keluarga dan masyarakat pecinta kopi.

Sementara, Coach Rudy Rachman menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu pembekalan penting dari program leadership sehingga karakter kepemimpinan dapat diraih. Salah satu penunjangan kesuksesan bisnis dan kepempimpinan adalah komunikasi.

Pelajar dan staf Perguruan Dharma Bakti bersama Rudy Wu dan Rudy Rachman.Netty

“Jika ingin sukses maka harus bertanya pada orang-orang yang sukses di bidangnya,” tegasnya.

Menurut Rudy Rachman, persepsi komunikasi efektif belakangan diterjemahkan beberapa pihak sebagai keunggulan berbicara dan ini tidaklah bijak, komunikasi adalah sebuah proses pertukaran informasi, visualnya berupa berita, amanah, motivasi. Cara-caranya terimplementasi dengan membesarkan hati, negosiasi.

“Jika kita ingin mencapai tujuan dan mendapatkan dukungan kita tentu harus memberi pengaruh baik kepada lawan bicara,” tegasnya.

Direktur Pendidikan, Jenny Chentanu didampingi Kepala Sekolah SMP Dharma Bakti, Ardy salim, S.kom mengungkapkan, dengan mendengar kiat sukses dari seorang pebisnis diharapkan dapat memacu adrenalin pelajar agar lebih giat belajar. Dengan begitu maka kesuksesan akan tercapai sesuai bidang yang mereka inginkan.

“Harapan kami, kegiatan ini bermanfaat positif bagi para pelajar. Dan mereka tetap semangat belajar untuk mencapai cita-cita mereka,” pungkasnya.(nty)