Mahasiswa Unimed Launching Buku Tentang Generasi Millenial & Perjuangan Kuliah

Foto: M. Hariansyah dan Nabila Lubis sedang memaparkan buku mereka di hadapan mahasiswa

Medan | Jurnal Asia

Bertepatan dengan moment Dies Natalis ke-53 Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Universitas Negeri Medan (Unimed) dua mahasiswa meluncurkan 2 karya buku, Kamis (6/12) di Gedung Auditorium Unimed.

Dua mahasiswa tersebut adalah Muhammad Hariansyah dan Nabila Lubis. Kedua mahasiswa tersebut merupakan stambuk 2015 Jurusan PPKN. Adapun buku yang mereka Lounching adalah “Generasi Millenial; Bukan Generasi Micin” dan buku berjudul “Hingga Akhir Waktu”.

M. Hariansyah yang menjadi penulis buku “Generasi Millenial” menuturkan bahwa tujuan ditulisnya buku tersebut adalah untuk membantah stigma dan anggapan bahwa generasi millenial adalah generasi yang manja.

“Banyak orang menganggap bahwa generasi millenial adalah generasi yang manja yang suka bermain-main dan menghabiskan waktunya di depan gadget mereka. Tentu itu tidak benar,” ucap sang penulis.

Lebih jauh beliau mengatakan bahwa sebenarnya generasi millenial tersebut adalah generasi yang dapat diandalkan dan digadang-gadang untuk melakukan perubahan serta memberikan karya nyata untuk bangsa.

Perjuangan Studi Kuliah

Sementara Nabila Lubis mengatakan bahwa dalam buku yang ditulisnya “Hingga Akhir Waktu” menceritakan perjalanan mahasiswa tingkat akhir yang sedang berjuang untuk menyelesaikan studinya.

“Sebuah novel yang berkisah tentang mahasiswa tingkat akhir yang sedang berjuang menyelesaikan studinya, yang berjuang menyusun skripsi. Di dalam buku tersebut juga berkisah tentang cinta,” terangnya.

Dalam sesi bincang-bincang tersebut mereka mengajak para mahasiswa untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsih untuk negeri. Jangan pernah takut untuk mencoba, teruslah belajar dan yang terpenting adalah membaca dan menulis. “Awalnya memang susah dan memiliki rintangan. Namun perlahan pasti bisa,” pungkasnya.(Vii/Wo)