Kompetisi Olimpiade Guru se-Sumut di USU | Guru SMP Global Prima Raih Juara

Medan – Dua guru SMP Global Prima National Plus School berhasil meraih juara I dan II di ajang kompetisi olimpiade guru tingkat SMP/ MTS se-Sumut yang digelar Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU).

Kedua guru tersebut yakni Hadi Syafi’I Sagala meraih juara I dan Yunda Effrianty (juara II) yang keduanya mengajarkan bidang studi science.

Program tahunan IOSTPI digelar sejak 2009 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Su­matera Utara dan pemerintah kota Medan didukung berbagai institusi perguruan tinggi yang ada di Sumut, mengadakan Science Compettition Expo (SCE) se Sumatera Bagian Utara meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Selain itu, Pieter Octaviandy, guru SMA Global Prima juga meraih prestasi sebagai juara X pada olimpiade guru ekonomi & akuntansi

Sedangkan untuk tingkat pelajar, siswa SMA Global Prima Tito Otniel Simarmata memperoleh peringkat 50 besar bidang komputer dan Vivian Victoria di peringkat 55 besar bidang studi Matematika.

“Kemenangan itu merupakan prestasi membanggakan dan luar biasa karena para guru dan siswa meraih kejuaraan di ajang tersebut,” kata Willy Tanjaya, Senin (13/11).

Willy Tanjaya mengatakan, keberhasilan para guru dan siswa Global Prima diharapkan bisa memacu motivasi untuk lebih semangat dan ini merupakan kebanggaan semua.

Dia berharap, siswa dan guru yang berprestasi dalam kom­petisi ini, bisa memiliki kebang­gaan bukan karena mampu mengalahkan lawannya saja.

Kedua guru yang meriah juara itu mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. Pasalnya kemenangan ini merupakan beban berat yang harus diemban untuk mempertahankan dan memotivasi siswa untuk kegiatan sejenis khususnya di bidang science .

“Kami berharap untuk kompetisi selanjutnya dapat terus bersaing dan mengajak para siswa untuk dapat berprestasi,”,” kata Hadi.

Senada dikatakan Pieter Octaviandy. Yang menyatakan rasa senang dan bersyukur dapat memperoleh peringkat sepuluh besar dalam ajang bergengsi tahunan ini.

“Prestasi ini semakin memotivasi saya untuk meningkatkan peringkat di tahun yang akan datang,” katanya. (swisma)