CCAI Beri Beasiswa Pendidikan Prestasi Sebesar Rp24 Juta

 

Seleksi beasiswa pendidikan zone 1 CCAI Regional Sumatera.Ist

Medan | Jurnal Asia
Coca-Cola Amatil Indonesia akan memilih 3 peserta terbaik untuk setiap kategorinya di masing-masing wilayah operasi untuk mendapatkan bantuan Pendidikan dengan total Rp 24.000.000

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan berbagai stakeholder di setiap wilayah operasinya menggelar seleksi calon penerima beasiswa zone 1 tahun 2019. Di Medan telah dilaksanakan pada 10 Oktober, Padang 16 Oktober dan Lampung 28 Oktober 2019.

Peserta kegiatan ini adalah anak-anak warga zone 1 yang tinggal disekitar pabrik Amatil Indonesia dan telah dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama untuk selanjutnya berhak mengikuti test tahap kedua.

Total peserta lolos seleksi tahap kedua tercatat 175 orang dari 3 wilayah operasi untuk kategori SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi.

CA Executive Amatil Indonesia, Ahmad Nasoha mengatakan, beasiswa pendidikan prestasi akan memilih 3 peserta terbaik untuk setiap kategorinya di masing-masing wilayah operasi. Pihaknya akan memberikan biaya bantuan pendidikan dengan total Rp24.000.000.

Menurutnya, bertumbuh bersama masyarakat merupakan salah satu pilar bisnis Coca-Cola Amatil Indonesia sejak awal beroperasi di tahun 1992. Salah satunya melalui bantuan Pendidikan.

“Kami harap melalui dukungan ini, generasi muda di wilayah operasional kami dapat mempersiapkan dirinya menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus meningkat seiring kemajuan zaman,” katanya, Rabu (30/10).

Lurah Besar Martubung, Tengku Robby menambahkan, ia berharap kegiatan yang diselenggarakan ini akan bermanfaat dan  mendorong semangat anak-anak kita untuk terus belajar dan lebih berprestasi.

Menurutnya dalam pendidikan, sikap dan moral yang baik harus ditanamkan dalam diri setiap siswa maupun mahasiswa sejak dini. Hal ini agar ketika mereka turun dan mengabdi kepada masyarakat, mereka mampu menjadi teladan yang baik.

“Harapan kita generasi muda dapat berkembang dan memiliki rasa bertanggung jawab serta mampu ikut memajukan daerah kita ini,” tandasnya.(nty)