Lulusan Polmed Diminta Hasilkan Karya Inovativ

kaki==LANTIK
Medan – Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) M. Syahruddin ST MT mengingatkan bahwa bangsa Indonesia menunggu karya-karya inovatif para lulusan Polmed untuk bangkit menjadi bangsa yang besar.

“Dalam aktifitas di masyarakat jangan lupa untuk selalu memberikan terbaik yang dijiwai akhlak dan budi pekerti mulia. Implementasikan selalu prinsip kerja 5 As yakni kerja keras, cerdas, mawas, tuntas dan ikhlas,” ungkap Syahruddin saat melantik 1.937 lulusan di auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (6/10).

Dia juga meminta agar para lulusan Polmed menunjukkan kepada dunia disamping cerdas dan berilmu, juga memiliki budi pekerti yang berkualitas baik yakni, jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, visioner, serta senang menolong dan bekerja sama.

“Sebagai calon pemimpin nasional, regional maupun global, kalian harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan keluhuran dalam kondisi apa pun; serta mempunyai keramahan sosial yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Pada wisuda yang dilaksanakan Rabu dan Kamis (5-6/10) itu terdiri dari 125 lulusan program sarjana terapan, 1.675 program Diploma III, 119 program Diploma satu tahun. Selain itu juga 18 lulusan program Diploma II dengan program studi Komputer dan Jaringan yang merupakan Program Studi Diluar Domisili (PDD).

Dengan demikian jumlah lulusan program sarjana terapan dan program Diploma III Polmed dari 1985 sampai saat ini sebanyak 28.481 orang dari berbagai program bidang studi. Di antara lulusan yang diwisuda pada periode ini sebanyak 143 wisudawan dinyatakan lulus dengan prestasi terbaik dengan Predikat Dengan Pujian (Cum Laude).

Syahruddin juga menjelaskan, Polmed saat ini menyelenggarakan program studi yang bekerjasama dengan institusi/instansi lain, seperti, Diploma III Teknik Elektro kerjasama dengan PT. PLN Persero selama tiga (3) angkatan.

Diploma III Administrasi Bisnis kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK, Diploma III AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization), kerja sama dengan GMF Aeroasia, Sarjana Terapan Prodi Teknik Perencanaan Jalan dan Jembatan dan Prodi Akuntansi kerjasama dengan Kabupaten Nias Barat.

Diploma III Manajemen Kebencanaan kerja sama dengan BPBD Sumut serta didukung oleh BNPB dan Basarnas, Diploma II kerjasama dengan Kabupaten Batubara (Program Studi di Luar Domisili.
Pada wisuda tersebut juga dihadiri seluruh anggota senat Politeknik Negeri Medan, pengurus ikatan alumni (Ikal) Polmed dan para orang tua wisudawan serta dihibur paduan suara mahasiswa Polmed. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X