200 Peserta Hadiri Munas dan Konfrensi APP PTMA

Digelar 30 Nopember di UMSU

Medan | Jurnal Asia

Sekira 200 peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 dan Konfrensi Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (APP PTMA) dari seluruh Indonesia akan menghadiri ajang tersebut pada Jumat (30/11) mendatang.

“Pada perhelatan ini kita diberi amanah untuk jadi tuan rumah. Untuk itu kita minta segenap civitas akademika UMSU menyukseskan agenda ini,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP, kemarin.

Disebutkannya, kegiatan yang akan diselenggarakan di Gedung Pascasarjana Jalan Denai Medan ini merupakan agenda untuk memilih pengurus APP PTMA periode amaliah 2019-2021.

Berkaitan dengan itu Rektor UMSU dan unsur panitia melakukan audiensi kepada Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin sekaligus mengharapkan akan membuka kegiatan tersebut.

Agussani didampingi Wakil Rektor II, Akrim SPdi, MPd, Sekretaris , Gunawan SPdi MTH dan Direktur Pascasarjana Dr Syaiful menjelaskan, menyebutkan pada kegiatan itu juga digelarnya seminar bertema, Tantangan Pascasarjana di Era Revolusi Industri 4.0 dengan narasumber Ketua Majlis Diktilitbang PP dan Rektor UMSU.

Dalam pertemuan itu Agussani juga mengungkapkan, seluruh civitas akademika UMSU mendukung penuh program pembangunan Wali Kota guna mewujudkan Medan Rumah Kita.

“Kita siap memberikan dukungan baik dalam bentuk sumbangsih ide maupun konsep apabila dibutuhkan,” ungkap Agussani seraya menyampaikan terima kasihnya atas penataan kota yang tengah gencar dilakukan guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depan, termasuk penataan yang dilakukan di sekitar kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri.

Kepala Humas UMSU Ribut Priadi menyampaikan usulan Wali Kota agar tagline Medan Rumah Kita bisa go campus. Tujuannya agar para mahasiswa di setiap perguruan tinggi mengetahui apa saja yang menjadi program pembangunan Pemko Medan sehingga dapat mendukungnya.

Wali Kota mengharapkan kegiatan tersebut sukses dan lancar sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan, termasuk pembangunan di Kota Medan.

“Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan nantinya menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan,” kata Wali Kota.

Dikatakan Wali kota, Pemko Medan saat ini membutuhkan dukungan maupun sumbangsih dari semua untuk kemajuan ibukota Provinsi Sumatera Utara. Dikatakannya, sekecil apapun sumbangan yang diberikan dinilainya sangat berarti untuk menjadikan Kota Medan lebih baik ke depannya. (swisma)