165 Pelajar di Medan Dapat Beasiswa Tanoto Foundation

Penandatanganan perjanjian beasiswa Sekolah Menengah di Medan.Netty

Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 165 pelajar dari 20 sekolah mitra
di Medan mendapat beasiswa tahun ajaran 2019/2020 dari Tanoto Foundation. Beasiswa ini memberikan akses kepada murid SMP, SMA dan SMK dari keluarga yang membutuhkan bantuan finansial untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Mewakili Tanoto Foundation, Margaretha Ari Widowati mengatakan, Tanoto Foundation didirikan atas keyakinan Bapak Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Tanoto Foundation fokus untuk memperbaiki mutu pendidikan karena pendidikan yang berkualitas akan mempercepat munculnya kesetaraan peluang.

“Melalui program ini, Tanoto Foundation memberi kesempatan kepada anak-anak di Medan dan sekitarnya untuk merealisasikan potensinya secara penuh melalui akses pendidikan yang berkualitas. Kami berharap mereka bisa berprestasi agar bisa menghadapi tantangan dan memperbaiki kehidupannya di masa depan,” katanya di acara Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah di Medan, Rabu (25/9).

Wakil Wali Kota Medan, lr. Akhyar Nasution memberikan apresiasi kepada Tanoto Foundation. Menurut Akhyar, pendidikan merupakan modal penting bagi generasi muda untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia, khususnya di Medan.

“Visi Tanoto Foundation dalam bidang pendidikan selaras dengan Pemerintah Kota Medan yang terus mendorong generasi muda mengukir prestasi,” tuturnya.

Semoga, kata dia, beasiswa ini semakin memotivasi mereka untuk lebih giat belajar. Tak hanya untuk murid, orang tua juga harus terlibat untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak untuk bisa memanfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya.

Program Manager Tanoto Foundation Medan, Tonny Hasibuan menambahkan, program beasiswa Sekolah Menengah Tanoto Foundation telah berjalan sejak tahun 2010. Dan hingga kini telah memberikan beasiswa kepada 648 murid di 20 sekolah mitra.

Dalam pelaksanaannya, penerima beasiswa mendapat berbagai manfaat. Diantaranya dukungan biaya pendidikan secara penuh sampai lulus, pelatihan peningkatan soft-skill bagi siswa dan juga menyediakan program bagi orant tua siswa (parents gathering) yang bertujuan untuk memotivasi para orang tua siswa agar mengutamakan pendidikan anak-anak mereka hingga ke jenjang yang lebih tinggi.(nty)