Warga Desa Talimbaru Apresiasi Bupati Karo Saat Berkunjung Meninjau Embung

Bupati Karo Terkelin Brahmana disambut hangat ibu ibu warga Desa Talimbaru Kecamatan Barusjahe Tanah Karo. Herman

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi sejumlah pejabat utama di Kabupaten Karo, melakuan peninjauan embung di Desa Talimbaru Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo. Senin (4/3).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Karo ini disambut hangat warga setempat, karena tidak menyangka Bupati menunjukkan kearifan lokalnya menyapa masyarakat setempat.

“Dengan mengenakan pakaian dari sawah  dan menyalami kami satu persatu, tanpa risih walaupun tangan kami masih kotor karena baru pulang dari sawah,” ujar Abel Br Barus diamini Dapit Br Tarigan.

Abel Br Barus menambahkan warga sangat senang dan rindu serta terharu akan kedatangan sosok seorang bupati, karena sudah puluh tahun belum pernah ada lagi sosok Bupati Pemkab Karo datang ke Desa Talimbaru.

“Jujur pak, kami salut kata Ibu Dapit Br Tarigan ini, apa yang saya sampaikan ini bukan mengada mengada, ini murni dari hati kami, karena kami jarang melihat sosok seorang bupati, ternyata hari ini saya seperti bermimpi bisa bertemu dengan bupati yang merakyat menjunjung kearifan lokal,” katanya.

Menyikapi sambutan warga, Bupati Karo Terkelin Brahmana turut mengapresiasi warga Desa Talimbaru sudah selesai pembangunan embung melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), sesuai target.

“Hal ini sekaligus mendorong suatu desa menjadi andalan untuk objek wisata-nya  selain memenuhi program P3MD tadi,” ujarnya.

“Selanjutnya, tata apa yang bisa ditata sekeliling embung ini, agar lebih menarik dan tapi, sebab ini juga bisa andalan tempat wisata desa dan bisa dikelola melalui Bumdes nantinya,” sambung Terkelin.

Lanjutnya, kepada Kadis Perikanan, Bupati juga menyampaikan agar kordinasikan bersama Kepala Desa agar sekembali dari lokasi itu, sudah diajukan permohonan surat dari desa agar diadakan penaburan benih ikan ke dalam embung.(herman/wo)