Warga Apresiasi PLN Kota Binjai Cepat Tangani Keluhan Padamnya Listrik

Dahan pohon yang tumbang menggantung di kabel listrik pln, mengakibatkan padamnya aliran listrik di perumahan PTPN II Desa Tandem Hulu I. Ist

Binjai | Jurnal Asia
Warga Perumahan PTPN II Desa Tandem Hulu I mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan petugas PLN Kota Binjai, untuk mengatasi kejadian pemadaman listrik yang terjadi akibat adanya kabel yang tertimpa pohon tumbang, Jumat (7/2/2020).

Ditemui dilokasi, salah seorang warga bernama Zulfan Arwalembun (35), mengatakan padamnya listrik terjadi sekira pukul 09.55 WIB, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat kuat dari salah satu trafo listrik yang ada di daerah perumahan PTPN II Desa Tandem Hulu I.

Suara ledakan tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

“Sekitar pukul 09.55 WIB tiba-tiba dengar suara ledakan yang kuat, bersamaan itu listrik langsung padam. Sempat kaget juga, saya kira ada gempa, ternyata waktu liat keluar rumah ada pohon yang tumbang mengenai kabel listrik PLN,” ungkap Zulfan.

Ia menambahkan dalam hitungan menit petugas PLN sudah sampai dilokasi kejadian dan langsung melakukan perbaikan. Tidak sampai hitungan jam listrik kembali menyala dan masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal.

Melihat kesigapan dan respon yang cepat dari petugas PLN, Zulfan dan warga pun mengaku sangat mengapresasi kinerja PLN Kota Binjai. Pasalnya beberapa kali terjadi padamnya listrik baik akibat cuaca buruk maupun adanya pohon yang tumbang di wilayah perumahan tersebut pihak petugas PLN Kota Binjai selalu cepat merespon dan terjun langsung kelokasi yang terjadi masalah.

“Saya dan warga sini sangat mengapresiasi kinerja petugas PLN khususnya PLN Kota Binjai yang cepat merespon dalam hitungan menit sudah sampai ke lokasi kejadian untuk mengatasi pemadaman listrik di daerah kami ini. Ada beberapa kali kejadian mati listrik ditempat kami ini, setelah kita telfon ke PLN Binjai gak lama langsung ada petugas yang datang. Jadi sekarang ini kami sudah tidak khawatir lagi kalau ada terjadi masalah seperti ini, tinggal telfon langsung petugas datang. Kami berharap PLN kedepannya terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat.” ujarnya.

Sementara itu, Supervisor Teknik ULP Binjai Kota Indra Dermawan saat dimintai keterangan melalui sambungan telepon mengucapkan terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap pelayanan PLN yang sudah diberikan.

Selain itu Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut berperan aktif memberikan laporan terhadap masalah yang terjadi di lapangan terkait lokasi dan penyebab gangguan pemadaman listrik. Ia menambahkan peran aktif masyarakat inilah yang membantu kami untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas informasi yang sangat bermanfaat kepada kami PLN untuk dapat dengan segera mengetahui lokasi dan penyebab gangguan, sehingga respond time dan pelayanan untuk pelanggan dapat lebih baik,” ujarnya.

“Selain itu bagi masyarakat yang mendapatkan keluhan atau masalah dilapangan bisa menghubungi call center di nomor (061) 123 untuk wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.(wo)