Tingkatkan Layanan Transportasi Kereta Api, PT KAI dan Pemkab Labura Lakukan Kerjasama

Tinjau : Manajemen PT KAI Divre I Sumut dan Pemkab Labura dan Manager PKS PT Smart meninjau angkutan perdana Palm Karnel di PKS PT Smart,Tbk Padang Halaban relasi Padang Halaban-Belawan.Ist

Labuhanbatu | Jurnal Asia
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara (Sumut) bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menandatangani nota kesepahaman dalam bidang operasional angkutan penumpang dan barang serta bidang pendukung lainnya.

“Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan layanan transportasi kereta api dan sekaligus keamanan dan keselamatan perjalanan Kereta Api,” kata Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono.

Usai menandatangani kerja sama, manajemen PT KAI (Persero) Divre I Sumut dan Pemkab Labuhanbatu Utara dan Manager PKS PT Smart,Tbk Padang Halaban Halomoan Siahaan meninjau angkutan perdana Palm Karnel di PKS PT Smart,Tbk  Padang Halaban relasi Padang Halaban-Belawan.

Menurut Rusi didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar, nota kesepahaman menjadi landasan kerjasama KAI Divre I SU dan Pemkab Labura untuk mewujudkan keinginan bersama memberikan pelayanan yang berkualitas dalam tranportasi perkotaan.

Termasuk untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labura.

“Potensi angkutan penumpang dan barang dari dan ke Labuhanbatu Utara cukup besar. Bupati Labura merespon positif,” katanya.

Manajemen KAI, berharap langkah Pemkab Labura yang cukup respon untuk meningkatkan pelayanan transportasi bisa menjadi contoh atau diikuti bagi Pemkab/Pemkot lainnya, salah satunya adanya pembangunan underpass yang dibiayai oleh Pemkab Labuhan Batu Utara.

Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddin Syah mengaku gembira bisa bekerja sama dengan KAI.

“Pemkab Labuhanbatu Utara memang merasa perlu bekerja sama untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, Kabupaten Labuhabatu Utara memang  memiliki potensi besar dalam hasil perkebunan dan bahkan adanya potensi angkutan barang batubara selain angkutan penumpang.

Ia berharap semoga stasiun kereta api di wilayahnya terutama stasiun Mambang Muda ada perbaikan dan penataan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna jasa angkutan kereta api.(net-ril)