Terkelin Minta Dukungan Ketua DPRD Sumut Terkait Pembangunan Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menerima kedatangan Bupati karo Terkelin. Ist

Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana bertemu dengan Baskami Ginting anggota DPRD Sumut periode 2019-2024, dan ditetapkan sementara sebagai Ketua DPRD Sumut, Kamis (19/9/2019) kemarin.

Dalam pertemuan di ruang kerja Kantor DPRD Sumut, Bupati Karo meminta dukungan terkait dengan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi.

“Selain mengucapkan selamat atas pelantikannya ada beberapa agenda penting yang tadi saya sampaikan. Iya salah satunya  ini adalah komunikasi untuk meminta dukungan demi kebaikan Tanah Karo Simalem,” ujarnya.

Salah satu dukungan itu berupa ke arah jalan alternatif Medan Berastagi. “Atas nama Pemda Karo, kami mengharapkan dukungan Ketua DPRD Sumut, untuk dapat campur tangan menggolkan jalan alternatif Medan – Berastagi secara politik,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan terkait jalan alternatif Medan-Berastagi harus ada solusi penyelesaian dan dibutuhkan juga komunikasi politik.

“Ini menjadi atensi saya. Dalam waktu dekat  ini melalui jalinan komunikasi saya akan undang Bpati Deliserdang, Bupati Dairi dan Bupati Karo,” ujarnya.

Secara kasat mata politik, Baskami Ginting menilai belum suksesnya jalan alternatif Medan Berastagi ini disebabkan ada faktor kendala hambatan.

“Namun demikian, sebelum itu kita akan tetap jalin komunikasi politik dulu, semisal akan kita fasilitasi pihak pihak terkait duduk bersama dengan mengundang Gubsu Edy Rahmayadi untuk hadir, mudah mudahan tidak ada hambatan,” tandasnya.(wo/herman)