Seorang Petani di Karo Tersambar Petir, Warga Langsung Tanam Korban ke Tanah

Warga memberikan pertolongan kepada korban. Ist

Karo | Jurnal Asia
Salah seorang warga yang diketahui bernama, Gejap Tarigan (48) tiba-tiba tergeletak di depan rumahnya di areal perladangan Desa Sarinembah, Kec. Munthe, Kab. Karo, akibat tersambar petir, Kamis (16/01/2020) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saat kejadian cuaca tengah hujan deras disertai angin kencang dan petir. Korban tengah duduk didepan rumahnya menunggu reda hujan untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai petani. Namun tiba-tiba petir menyambar korban, yang menyebabkan korban langsung terduduk lemas.

Korban pun sempat berteriak minta tolong kepada warga yang berada tak jauh dari lokasi. Mendengar teriakan korban, membuat warga berhamburan keluar dan menolong korban.

Untuk pertolongan pertama warga langsung mengorek tanah dan menguburkan korban ke dalamnya hingga sebatas kepala dengan tujuan menetralisir listrik yang mengalir di tubuh korban, sambil memberikan air putih kepada korban agar tetap sadarkan diri.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Munthe langsung turun kelokasi untuk membantu korban. Dan selang beberapa jam ditanam, korban pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Kabag Humas Polres Tanah Karo, Iptu M Syahril, mengatakan kalau petugas kepolisian sudah kelokasi dan saat ini kondisi korban sudah dalam keadaan sadar.

“Usai kejadian petugas dari Polsek Munthe langsung ke lokasi dan memberikan pertolongan. Saat ini Kondisinya sudah sadarkan diri, dan kita sudah arahkan kepada keluarga korban untuk dirawat ke rumah sakit,” jelasnya kepada wartawan.(wo/Herman)