Sekda Resmi Tutup Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-73

Penutupan : Sekdakab Karo, Kamperas Terkelin Purba dan Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang bersama OPD pada penutupan acara Hari Jadi Kabupaten Karo ke-73, Sabtu (9/3) sore.Herman

Karo | Jurnal Asia
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-73 resmi ditutup Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, Sabtu (9/3) sore. Kegiatan ini dirangkai dengan penampilan tarian Lansia, para juara Marching Band dan persembahan lagu-lagu daerah.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana melalui Sekdakab Karo, Terkelin Purba mengatakan, kiranya kegiatan ini pada tahun medatang dapat dilaksanakan lebih k lagi. Ia berharap kepada seluruh komponen masyarkat Karo lebih semangat lagi dalam menjalankan pembangunan agar lebih maju.

“Kita mengakui dalam pelaksanaan perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-73 ini masih saja ada kekurangan. Untuk itu jadikanlah kekurangan ini sebagai koreksi untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, katanya, ia mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi  mendukungan dan mengorbankan waktunya demi suksesnya kegiatan ini. Hari ini, kegiatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Karo resmi ditutup.

Ketua DPRD Kabupaten Karo yang diwakili Rapi Ginting mengatakan, lembaga dewan mengapresiasi kegiatan tersebut. Kita, diharapkan dapt lebih baik lagi.

“Untuk itu kekurangan yang ada dalam pelaksanaan kegiatan ini, khusunya menyangkut sarana pameran, ke depan hal seperti ini lebih bagus,” ujar.

Sebelumnya, Ketua Pada, Suang Karokaro melaporkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini. Begitu pula dengan para donatur yang membiayai acara ini,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, sepanjang jalan Veteran mulai dari tugu Bambu Runcing hingga hingga simpang Makam Pahlawan, dipadati ratusan stan. Stan tersebut mempromosikan produk mulai dari kuliner hingga aksesoris fesyen lainnya.

Seorang pengunjung, Corah Br Sinulingga mengaku kagum dan berharap acara seperti ini jangan hanya sekali ini saja. Tetapi hendaknya rutin dan berkelanjutan setiap tahun.

Tampak hadir dalam penutupan itu, Wakil Bupati Karo Cory S Brahman, utusan Forkopimda, Asisten I, Suang Karo-karo yang juga Ketua Panitia. Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Karo.(herman-nty)