Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Kapoldasu Gelar Doa Bersama dan Bakti Kesehatan di Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana ketika menyambut kedatangan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto beserta rombongan di Desa Sukatepu Kecamatan Naman Teran. Herman

Karo | Jurnal Asia
Menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengadakan doa bersama  serta melakukan bakti kesehatan dan bakti religi di Desa Suka Tepu Kecamatan Naman Teran Karo.

Kedatangan Kapoldasu bersama rombongan  disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres AKBP Benny R. Hutajulu, Dandim 0205 /TK Letkol Inf  T. Rizal Batubara, Wadanyon 125/SMB Mayor Inf. Irwansyah, para  Kapolsek dan tampak hadir tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara doa bersama terlebih dahulu dibuka oleh Ketua Moderamen GBKP Kecamatan Kabanjahe, dan doa penutup dibawakan secara Islam.

Sebelum memasuki jambur Desa Sukatepu,  Kapoldasu disambut dengan ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Sukatepu sembari mengangkat Bendera Merah Putih diiringi Lagu Indonesia Raya dan sekaligus mengalungkan bunga kehormatan kepada Kapoldasu.

Dalam acara itu, Agus menyampaikan kepada semua pihak agar supaya berdoa untuk Gunung Sinabung supaya tidak lagi merupsi serta mengeluarkan larvanya dan seluruh warga dapat beraktivitas sebagai mana mestinya.

Ia mengatakan kegiatan doa massal dan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang harus laksanakan demi kenyamanan bersama, dan sekaligus menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini.

“Sesuai moto Pak Kapolri dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, nusa dan bangsa serta mensukseskan HUT Bhayangkara 73 Tahun ini,” ujar Kapoldasu mengakhiri.

Dikesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan  Kapoldasu beserta rombongan di Desa Sukatepu dengan wacana doa bersama , bakti kesehatan dan bakti religi pasca dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Sesuai dengan harapan kita supaya Gunung  Sinabung tidak lagi erupsi serta mengeluarkan debu, begitu juga lahar dingin maupun awan panas sehingga mengganggu dan merusak lahan serta tanaman pertanian warga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapoldasu  menyerahkan sejumlah bingkisan alat pertanian berupa mesin pompa begitu juga sembako kepada warga yang berhak menerimanya dan begitu juga dilakukan pengobatan gratis terhadap warga.(Herman/Wo)