Polres Tanjung Balai Bekuk Kawanan Jambret Jalanan Spesialis HP

 

Salah seorang dari dua penjambret diperiksa Penyidik Sat Reskrim Polres Tanjung Balai. Ist

Medan | Jurnal Asia
Dua orang pelaku jambret jalanan di Kota Tanjung Balai yang kerap menyasar handphone (hp) milik korban yang kebanyakan perempuan, akhirnya dibekuk Polres Tanjung Balai.

Kedua pelaku yakni berinisial IH (18) warga Jalan DI Panjaitan Kelurahan TB Kota IV Kecamatan TB Utara, dan ARA (19) warga Jalan Ongah Rait Kelurahan Sejahtera Kecamatan TB Utara, ditangkap setelah gagal beraksi menjambret hp milik korban Misnah Simanjuntak (21) yang disimpan di bagasi depan sepeda motor.

“Kedua pelaku menjambret korban saat melintas di Jalan Gereja Kel. Indra sakti Kec.Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai tepatnya di depan Bank BNI cabang Kota Tanjung Balai,” ungkap Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan Jumat (1/11/2019).

Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Kharisma 125X BK 2725 IQ, dijelaskan Kapolres, beraksi dengan merempas HP korban yang disimpan di bagasi depan, sepeda motor selanjutnya kedua pelaku melarikan diri.

“Kendati wanita korban dengan berani mengejar pelaku dan menabrak sepeda motor pelaku dari arah belakang,” kata Kapolres.

Brakk! sepeda motor korban menghantam keras sepeda motor pelaku dari arah belakang, masih dikatakan Putu, akibatnya kedua penjambret ini terperosok masuk ke dalam parit. Sejurus kemudian, warga yang melihat ini kemudian membantu korban, dan memberitahu kepada pihak berwajib.

“Kedua pelaku berikut barang bukti 1 unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(wo)