Polisi Ringkus Pelaku Perampok dan Pembunuh Pengusaha RM BPK di Berastagi

RM BPK lokasi ditemukannya korban tewas dengan bersimbah darah sudah digaris polisi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Kasus pembunuhan disertai perampokan yang merenggut nyawa Muliati Sinuhaji (59) pengusaha Rumah Makan (RM) BPK Vichada di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi, terungkap sudah.

Tak sampai hitungan 1×24 jam, Kamis (7/3) kemarin, personel Polres Tanah Karo dibantu Subdit III Dirreskrimum Polda Sumut berhasil membekuk tersangka Andika Pratama Ginting (20) di kawasan Pancur Batu Deli Serdang.

Informasi dihimpun wartawan, Jumat (8/3) malam, tersangka merupakan eks pekerja RM BPK Vichada. Andika nekad menghabisi nyawa mantan bosnya hanya karena dipergoki mencuri.

“Dari tersangka kita amankan barang bukti sebuah cincin milik korban,” ungkap Kasatreskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan.

Selain itu, petugas juga terpaksa menembak kaki tersangka lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap, dan kemudian diboyong ke Polres Tanah Karo untuk diproses hukum.

Diketahui sebelumnya, warga seputaran Jalan jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera utara sontak geger pada Kamis pagi, digegerkan dengan pembunuhan.

Pengusaha RM BPK bernama Muliati Sinuhaji tewas dengan kondisi mengenaskan. Selain itu sejumlah perhiasan emas dan berlian korban juga raib digasak pelaku.

Penemuan mayat korban pertama kali di temukan oleh anak korban seperti biasa anak korban datang pagi pagi ke lokasi kejadian, untuk bekerja sekaligus membuka usaha BPK bersama ayahnya.

Namun saat itu sangat terkejut ketika melihat ayahnya sudah tergeletak kaku berlumuran darah dan sudah tidak bernyawa di tempat tidur di lokasi rumah makan tersebut.

Selanjutnya, anak korban menghubungi keluarga dan selanjutnya menghubungi Pihak Polsekta Berastagi.(herman/wo)