Peringati HUT ke-74 TNI, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Anjangsana ke Panti Asuhan

Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu didampingi Ketua Persit Brigif 7 /RR Ny Ester Monika Rehulina Agustatius Sitepu anjangsana ke Panti Asuhan dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI. Ist

Karo | Jurnal Asia
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Danbrigif 7/Rimba Raya (RR) Kolonel Inf. Agustatius Sitepu didampingi Ny. Ester Monika Rehulina Agustatius Sitepu dan Perwira Brigif 7 /RR melaksanakan kunjungan Bakti Sosial, Jumat (4/10/2019) kemarin di Galang.

Menurut Danbrigif 7/RR, lokasi yang disambangi ada 3 titik, yaitu Yayasan Pendidikan Tuna Netra (YAPENTRA) Tanjung Morawa, Panti Asuhan Umar Bin Khatab dan Panti Jompo PTPN III Sei Putih Kecamatan Galang.

“Anjangsana  ini merupakan mempererat suatu silaturahmi sekaligus membangun tali kasih bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan bakti sosial ini wujud kepedulian dalam rangka jelang memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 sesuai tema “Melalui Kegiatan Binter Satnonkowil Kita Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

“Hal ini kita aplikasikan dalam bentuk pemberian sembako, sebagai wujud tali kasih, Brigif 7/RR kepada anak yatim, orang-orang yang keterbatasan fisik dan orang yang tidak mampu,” imbuhnya.

Lanjut Kolonel Inf Agustatius Sitepu menerangkan kedepan Brigif 7 /RR bukan hanya menjelang memperingati HUT TNI ke 74 saja memperhatikan dan peduli.

“Namun dihari-hari biasa juga kita sudah rencanakan tetap kita melakukan anjangsana,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Yapentra  J. Silaban dan Ketua Panti Asuhan Umar Bin Khatab Heri Lubis mengungkapkan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Danbrigif 7/RR.

“Yang selalu peduli kepada yayasan ini, semoga kebersamaan ini tetap terjalin, TNI akan semakin dekat dan dicintai oleh rakyat,” ungkapnya.

Lanjutnya, tali kasih ini sangat bermanfaat bagi yang menerima saat ini, bahkan kegiatan ini mendapat respon positif disambut antusias dan gembira oleh anak anak tuna netra dari Yapentra, Panti Jompo dan Yayasan Panti Asuhan Umar Bin Khatab.

Pada hari yang sama, Bupati Karo Terkelin Brahmana saat hadir di Brigif 7/RR  Jumat (4/10/2019) menaggapi sangat mengapresiasi langkah Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu tersebut, yang masih peduli kepada anak yatim piatu dengan memberikan sejumlah sembako.

“Patut kita acungkan jempol, sebab sewaktu Danbrigif 7 /RR masih menjabat sebagai Dandim 0205 /TK, sering melakukan anjangsana di Panti Asuhan di Kab. Karo, sikap dan perilaku dia masih seperti dulu,” ujarnya.

“Oleh sebab itu dihari memperingati HUT TNI ke 74 yang jatuh tanggal 5 Oktober 2019, TNI semakin profesional, hidup TNI, hidup Indonesia , hidupTNI yang dicintai oleh rakyat,” sambungnya.(Herman/wo)