Perayaan HUT Kabupaten Karo ke 73 akan Berlangsung Semarak, Ini Rangkaian Acaranya

Joy Harlim Sinuhaji Band Rock asal Berastagi siap hibur pengunjung pada hari jadi Kabupaten Karo 73 Tahun. Ist

Karo | Jurnal Asia
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karo ke 73 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Karo mengadakan berbagai acara.

Informasi dihimpun, Rabu (6/3) adapun rangkaian acara yang akan berlangsung semarak diantaranya yakni hiburan band dengan menampilkan sejumlah artis top Karo, Karo Expo (pameran produk unggulan, perdagangan, pariwisata dan investasi), Pagelaran Seni dan Budaya, Bazar Industri Kreatif (kerajinan & kuliner).

Beragam kuliner yang akan ditampilkan diharapkan menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan dan meningkatkan sektor wisata kuliner dari sejumlah makanan khas Kabupaten Karo. Kuliner Karo dikenal unik, nikmat dan khas dapat menjadi nilai tambah terhadap pengembangan sektor wisata kuliner.

“Dan kami pastikan H-1 persiapan sudah rampung 100 persen dan hari H kegiatan akan berjalan sesuai rencana. Kesiapan panitia termasuk dari lintas OPD dan masing-masing kecamatan yang akan mengambil bagian, semuanya sudah siaplah,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Asisten I Setdakab Karo Suang Karo-karo dan Sekretaris Robinson Brahmana yang juga Kabag Otonomi Daerah di Kantor Bupati Karo.

Disamping hiburan band, pada saat puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73, juga akan dilaunching desa wisata, temu fans Film Jandi La Surong, pesta kembang api, tari tradisional, lomba mbayu keranjang, hiburan perkolong-kolong, tari kreasi dan lainnya.

Adapun tema acara HUT ini yakni “Hari Jadi ke 73 Kabupaten Karo sebagai momentum meneguhkan jati diri dan eksistensi menuju masyarakat sejahtera, berdaya saing dan berkarakter budaya Karo,”.

Terkelin mengatakan salah satu misi peringatan hari jadi ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pemerintah bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk memajukan Kabupaten Karo, baik dibidang ekonomi, sosial yang semuanya itu tak lepas dari kerjasama yang baik dengan semua pihak.

Sejumlah Group Band Rock Siap Tampil

Terpisah band lawas asal Berastagi, Rockaro yang beranggotakan Joy Harlim ‘Nonink’ Sinuhaji (Vokal), Azly “Zalig” Manik (Gitar), Manase Surbakti (Bass), dan Momo (Drum). Menurut Joy Harlim Sinuhaji, Rockaro sudah siap menghadirkan hiburan berkualitas bagi pengunjung Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73.

Sebagai suatu ornament musik maka ornament musik rock telah mampu eksis secara global merasuki semua etnis diseluruh jagad raya. Ornament musik rock telah populis secara universal dan secara global terdengar akrab dengan telinga seluruh suku bangsa penghuni bumi.

“Mengadopsi ornament musik rock serta mengkolaborasikannya dengan lagu-lagu serta alat musik tradisional Karo,” jelasnya.

Dengan harapan supaya mereka juga dapat menggandrungi lagu-lagu Karo, sehingga lagu-lagu Karo tetap lestari dan dicintai. Walaupun berasal dari latar belakang etnis kultural yang berbeda dengan orang Karo, jelasnya.

Untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Karo ke 73, M’ClaRock Karo yang telah tampil di berbagai event pentas musik kegiatan lokal daerah maupun tingkat Provinsi Sumut, juga akan siap menghentak para pengunjung.

M’ClaRock yang sukses meluncurkan album perdananya, “Rudang si Erduri” diyakini menjadi patron positif dalam menggali khasanah musik rock di Tanah Karo ke depannya. Kehadiran M’ClaRock Karo sudah lama ditunggu penggemarnya untuk menghentak kota Kabanjahe.

Demikian juga Ather Bangun dari “Batukarang Rock” yang diisi Guitar & Kulcapi (Jacky Raju Sembiring), Bass & Backing Vocal (Ather Bangun), Vocal (Zery Kembaren), Imanuel Ginting (Drum), Meina Bangun (Vocal), mengaku sudah siap tampil menghibur warga kota Kabanjahe khususnya pada saat malam hiburan.

Tidak mau kalah dengan seniornya Rockaro dan M’ClaRock, “Batukarang Rock” akan menampilkan warna baru dan ingin berbagi inspirasi memberikan sesuatu yang baru.

“Banyak hal penting dari perkembangan musik Karo yang layak menjadi perhatian, dan kami dari Batukarang Rock, akan memberikan hiburan dengan nuansa yang berbeda untuk memberi kepuasan kegembiraan kepada pengunjung di saat hari jadi Kabupaten Karo,” ujar Ather.(herman/wo)