Pelantikan dan Pengukuhan PSMTI Kabupaten Karo Periode 2019-2023

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Eddy Juandi, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting di acara Pelantikan dan Pengukuhan PSMTI Kabupaten Karo Periode 2019 – 2023 di Convention Hotel Internasional Sibayak. Ist

Karo | Jurnal Asia
Kehadiran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Karo dan bergandeng tangan membangun daerah dalam guyub berbagai etnis baik suku, agama, antargolongan dan keberagaman lainnya untuk semakin memperkuat khebinekaan.

Demikian dikatakan Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat memberikan sambutan dan arahan pada Pelantikan dan Pengukuhan PSMTI Kabupaten Karo Periode 2019 – 2023 di Convention Hotel Internasional Sibayak, Berastagi, Minggu petang (24/11/2019) kemarin.

Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus PSMTI Kabupaten Karo semoga semakin maju dan memberikan kontribusi positif.

“Mari kita rawat kerukunan antar etnis dan ummat beragama demi mewujudkan daerah kita ini semakin rukun, damai dan sejahtera sesuai nilai kearifan lokal masyarakat Karo,” ajak Bupati.

Sementara, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting dalam arahannya berharap, Ketua PSMTI Kabupaten Karo dapat mempersatukan seluruh pengurus dan anggota PSMTI.

“Hidup damai membangun masa depan bangsa dan negara, kita memiliki potensi untuk itu, yang penting mari kita perkuat kebersamaan,” ajaknya.

“Harapan kita, PSMTI daerah ini yang dinakhodai orang-orang muda semakin maju dan berkembang. Juga diharapkan dapat terus mengembangkan kaderisasi, khususnya generasi muda di daerah pariwisata ini,” tegas Tongariodjo Angkasa Ginting.

Ketua PMSTI Kabupaten Karo yang baru dilantik, Tomy Ronaldo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya dia berjanji akan menjalankan program-program sesuai visi dan misi AD/ART organisasi PSMTI.

“Untuk itu, terimakasih kepada kawan-kawan dan semua pihak karena telah mempercayakan saya menjadi Ketua PSMTI Kabupaten Karo periode 2019-2023. Semoga apa yang diamanahkan ini dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya,” ujar Tomy Ronaldo didampingi pengurus lainnya.

Sementara Alex Chandra yang juga Ketua PSMTI periode sebelumnya, dalam laporannya menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang telah dilakukan, khususnya dalam membantu para pengungsi korban erupsi Sinabung.

“Tidak lupa juga atas dukungan dan dorongan Brigjen Ricky Wakano Ginting, Efendi Hansen yang selalu menunjukkan kepeduliannya kepada “Kuta Kemulihen” Kabupaten Karo,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Alex Chandra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Tamin Sukardi yang juga dikenal owner Hotel Internasional Sibayak Berastagi dan juga Taman Simalem Resort yang diwakili keluarganya.

Kemudian, Eddy Juandi Ketua PSMTI Sumut periode sebelumnya, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Ng Sinulingga, Juswan Tjoe, Alm Yan Juanda (Bank Logo Berastagi), dan Robert Tarigan (Pers) yang selalu aktif meliput kegiatan PSMTI.

Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda Karo, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), DPRD dan berbagai tokoh dari pemuda, agama, masyarakat Kabupaten Karo.(Herman)